Pembinaan pemain muda PSM diapresiasi positif

Rabu, 09 Januari 2013 - 22:41 WIB
Pembinaan pemain muda PSM diapresiasi positif
Pembinaan pemain muda PSM diapresiasi positif
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar mendapat pengakuan dari Danone Aqua dalam hal pembinaan pemain usia muda di Indonesia. Apreasi Danone tersebut disampaikan ke PSM dengan mengundang pelatih Petar Segrt dan pemain muda Juku Eja Rasyid Bakrie dalam acara Press Conference Kick Off Aqua Danone Nations Cup 2013, di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta pada Rabu (16/1).

Kehadiran mereka sebagai narasumber. Sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia. Danone menilai, PSM adalah klub yang cukup sukses dalam proses pembinaan pemain usia muda.

Terbukti, klub ini mengirimkan lebih dari 12 pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia baik U- 21, U- 22, U- 23, hingga Timnas Indonesia senior. Dalam rilis yang diterima Hatrik dari Media Officer PSM Andi Widya “Wina” Syadzwina, disebutkan, pihak Danone sudah lama memantau PSM.

Brand Director Danone AQUA Febby Intan mengatakan, pihaknya telah memantau bagaimana PSM Makassar melakukan pembinaan dan latihan yang terprogram untuk pemain usia muda. Menurutnya, hal itu tidaklah mudah.

Pelatih PSM Petar Segrt menjelaskan dia siap menghadiri kegiatan ini. Apalagi sebagai nara sumber dan mewakili PSM Makassar. ''Tentu saja saya akan memenuhi undangan ini. Ini bagus untuk membangkitkan sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Menurut Petar, anak-anak butuh motivasi dan arah yang benar untuk menjadi pemain sepakbola profesional. Rencananya Pelatih PSM akan berangkat pada Selasa (15/1). ''Akan ikut pula orang tua Rasyid,” paparnya.

Sedangkan Rasyid akan berangkat langsung dari Medan pada hari yang sama karena saat ini dia sedang mengikuti TC Timnas. CEO PSM Rully Habibie juga sudah mengetahui hal ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4039 seconds (0.1#10.140)