WBC pertemukan dua jawara

Jum'at, 11 Januari 2013 - 23:26 WIB
WBC pertemukan dua jawara
WBC pertemukan dua jawara
A A A
Sindonews.com - Dewan Tinju Dunia (WBC) telah mengungkapkan bahwa pertarungan wajib antara juara kelas welter junior, Danny Garcia dengan Lucas Matthysse, akan dijadwalkan dalam beberapa minggu mendatang, ketika kedua petinju itu telah memenangkan pertarungan terdekat mereka nanti.

Matthysse, yang memiliki catatan bertarung 32 menang (30KO) dan dua kali kalah, dijadwalkan bertarung mempertahankan sabuk interim WBC melawan penantang Mike Dallas Jr. di Hotel Hard Rock, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 Januari mendatang. Sementara itu, Garcia, yang tak terkalahkan dalam 25 pertarungannya (16KO), akan menjalani laga mempertahankan gelar WBC dan WBA dengan mantan juara Zab Judah pada 9 Februari mendatang di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS.

Seperti dilaporkan Boxing Scene, Jumat (11/1), WBC menyebutkan bahwa setelah dua perkelahian itu selesai, mereka berencana untuk mengeluarkan perintah mengarahkan pemenang dari dua pertandingan untuk saling berhadapan. "Jika mereka menolak untuk melakukan pertarungan, maka mereka akan kehilangan gelar mereka," jelas WBC.

Namun, tampaknya kontes pertarungan antara Garcia dengan Matthysse masih berpeluang untuk digelar, pasalnya, baik Garcia dan Matthysse, keduanya berada dibawah naungan promotor yang sama, yakni Golden Boy Promotions.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)