Mitra Kukar pecundangi Persija di GBK

Sabtu, 12 Januari 2013 - 18:02 WIB
Mitra Kukar pecundangi Persija di GBK
Mitra Kukar pecundangi Persija di GBK
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin sempurna di laga kedua Indonesia Super League (ISL) 2013, usai dipecundangi Mitra Kukar dengan skor 1-2.
Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2013). Dua gol tim asal Kalimantan itu dicetak oleh Jajang Mulyana dan Esteban Jose. Sedangkan gol tunggal Persija diciptakan oleh Pedro Javier.
Pertandingan yang diguyur hujan lebat ini berjalan dengan tempo cepat, namun pemain kedua tim tetap saling balas serangan.
Pada menit ke-19, Jajang Mulyana membawa Mitra Kukar unggul 0-1. Gol berawal dari lolosnya mantan pemain Pelita ini dari jebakan offside, Jajang yang mendapatkan bola langsung melepaskan sepakan mendatar yang gagal dihalau Galih Sudaryono.
Selang satu menit kemudian, Macan kemayoran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan keras striker Pedro Javier di dalam kotak penalti.
Empat menit menjelang laga usai dalam waktu normal, Mitra Kukar mendapatkan hadiah penalti setelah bek Ngurah Wahyu terlihat handsball. Esteban Herrera yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Lewat sepakan kerasnya, Herrera sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1.Hingga jeda, skor tidak berubah.
Babak kedua sempat terhenti beberapa menit karena lapangan GBK tergenang air. Lapangan yang basah membuat pemain kedua terlalu mudah kehilangan bola. Tidak banyak peluang yang terjadi di babak kedua.
Di menit ke-78, Ferry Komul, melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur kaki Hamka Hamzah tapi Syamsidar masih bisa menangkap bola dengan sempurna.
Alhasil pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar. Ini kemenangan kedua Mitra Kukar dari dua laga pertama ISL musim ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)