United bungkam The Reds di Old Trafford

Minggu, 13 Januari 2013 - 22:33 WIB
United bungkam The Reds di Old Trafford
United bungkam The Reds di Old Trafford
A A A
Sindonews.com - Manchester United berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang, usai mengalahkan Liverpool 2-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (13/1/2013). Dua gol kemenangan United disumbangkan oleh Robin van Persie dan Nemanja Vidic sementara gol balasan The Reds dilesatkan oleh Daniel Sturridge.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford ini Fergusoan mengandalkan duet penyerangnya Robin Van Persie dan Danny Welbeck sebagai starter. Kedua tim yang bermain secara terbuka langsung melakukan jual beli serangan, namun hingga menit ke 10 kedudukan masih sama kuat. Old Trafford baru bergemuruh pada menit ke 19 ketika Van Persie yang berhasil meneruskan umpan silang mendatar Patrice Evra, tidak dapat dihalau kiper Pepe Reina.

Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Setan Merah. Selanjutnya tertinggal satu gol membuat skuad asuhan Brendan Rodgers menaikkan tempo laga namun belum mampu membuat serangan yang berbahaya. Van Persie justru kembali mendapatkan peluang pada menit ke 26, namun sayang eksekusinya masih di atas mistar gawang. Kembali gawang Reina hampir kemasukan ketika Joe Allen membuat blunder pada menit ke 33 yang nyaris dimanfaatkan Danny Welbeck.

Skuad Setan Merah melanjutkan serangannya, Van Persie kembali membuat peluang yang berawal dari umpan winger Rafael da Silva. Meski beberapa kali mampu membahayakan gawang Reina, tapi United hingga babak pertama berakhir belum mampu memperbesar keunggulan dan tetap 1-0. Memasuki babak kedua tempo langsung berlangsung cepat, kedua tim langsung bermain terbuka.

Liverpool mendapatkan peluang pertama melalui pergerakan Suarez tapi sayang umpan matangnya belum dapat diteruskan untuk menjadi sebuah gol. Padsa menit ke 52 peluang emas didapatkan United melalui Welbeck yang mampu lolos dari kawalan pemain bertahan Liverpool, membuat Skrtel terpaksa menjatuhkannya di daerah kotak penalti.

Pelanggaran tersebut berbuah kartu kuning bagi Skrtel dan menghadiahkan tendangan bebas kepada tim tuan rumah. Van Persie yang mengeksekusi langsung memberikan umpan yang mampu diteruskan oleh tandukan Evra yang kemudian mengenai sedikit kepala Vidic untuk mengelabui Reina sehingga membuat skor menjadi 2-0. Tertinggal dua gol, Liverpool langsung terus menekan untuk mencoba memperkecil ketinggalan.

Usaha The Reds berbuah hasil ketika pemain United melakukan kesalahan yang dapat dimanfaatkan Steven Gerrard untuk melesatkan tendangan kerasnya. David de Ge yang tak mampu menangkapnya, membuat Sturridge mampu menyambar bola liar untuk memperkecil keadaan menjadi 2-1. Memasuki menit ke 67 Johnson kembali melakukan spekulasi tendangan jarak jauhnya tapi sayang masih menyamping di gawang United.

Skuad asuhan Rodgers seperti mendapatkan semangat baru berkat gol Sturridge, hal itu membuat tim tamu terus menekan United. Kali ini berawal dari serangan cepat Suarez yang mampu memberikan umpan mampu diteruskan Sturridge, tapi kembali belum tetap sasaran. Meski terus menyerang dan melakukan pergantian pemain dari kedua tim tapi hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan United.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra, Cleverley, Carrick, Kagawa, Young, Welbeck, Van Persie.

Cadangan: Amos, Jones, Valencia, Anderson, Giggs, Smalling, Chicharito.

Liverpool: Reina; Wisdom, Agger, Skrtel, Johnson; Lucas, Gerrard, Allen; Downing, Sterling, Suarez.

Cadangan: Jones, Carragher, Henderson, Sturridge, Borini, Shelvey, Robinson.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)