Chalmers senjata pamungkas Miami Heat

Senin, 14 Januari 2013 - 10:42 WIB
Chalmers senjata pamungkas Miami Heat
Chalmers senjata pamungkas Miami Heat
A A A
Sindonews.com - Sering diabaikan di Miami Heat, Mario Chalmers justru bermain cemerlang saat membawa timnya meraih kemenangan atas Sacramento Kings 128-99 di Sleep Train Arena,Sacramento,Amerika Serikat (AS),kemarin.

Keberhasilan itu sekaligus menghentikan rekor dua kekalahan beruntun Heat sebelumnya. Penampilan pebasket berusia 26 tahun ini memang seperti bintang,apalagi dia menciptakan 34 poin di pertandingan itu.Capaian itu merupakan poin tertinggi yang diraihnya selama berkarier di NBA.Dia melakukan itu setelah sukses menceploskan 10 dari 13 kesempatan mengumpulkan tiga angka.Torehan itu membuat dia mencetak rekor sebagai pemain yang banyak melakukan three point.

Namun,rekor Chalmers itu masih kalah dari Ray Allen dan Kevin Durant yang mampu menciptakan 11 kali pada 2005 dan 2011. ”Saya bertanya kepadanya (Pelatih Heat Eric Spoelstra) untuk menempatkan saya di pertandingan itu,termasuk ketika berlaga di pertandingan selanjutnya.Sebab,saya yakin bisa mendapatkan satu kesempatan lagi untuk mengalahkan mereka,”tutur Chalmers,yang pernah membuat 12 kali three pointsaat duduk di bangku SMA. Selain itu,bintangHeat LeBron James tampil tidak seperti biasanya.

Meski menghasilkan 20 poin dan cukup membawa Heat meraih kemenangan,tapi penampilannya kurang produktif di laga itu.Termasuk,Chris Bosh yang mencetak 16 poin,Mike Miller (12), dan Dwyane Wade yang menambahkan 11 angka untuk Heat. Namun,peran Chalmers membuat persentase lemparan tiga angka sangat tinggi di pertandingan tersebut. Dengan tambahan 10 milik Chalmers,Heat total memasukkan 17 bola dari 37 kesempatan (56 persen) melakukan lemparan. Chalmers juga membawa Heat bangkit setelah empat pertandingan terakhir tidak mampu mencapai 100 poin.

Keberhasilan ini membuat Heat meraih empat kemenangan dari sembilan laga terkini pada babak reguler musim ini. James membenarkan bahwa Chalmers tampil luar biasa.Guard Heat itu melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.”Kemenangan ini terjadi berkat aksi gemilangnya (Chalmers).Kami selalu melihatnya berada dalam ruang bebas dan terus melakukan lemparan tiga angka hingga akhir pertandingan. Intinya,dia sangat mengagumkan,”ujar James.

”Dia merobohkan lawan dengan semua tembakannya.Ini sangat fantastis.” Selain itu,Heat juga meraih 35 assistdi pertandingan itu.Capain itu merupakan rekor assisttertinggi musim ini.Bahkan, mereka pun berhasil menyelesaikan pertandingan dengan 11 steal,11 blok, termasuk empat kali dilakukan Wade.Heat juga melakukan 17 turnoversyang membuat Kings hanya meraih 34 poin.

Yang jelas,keberhasilan ini membuat Heat memperbaiki performa mereka yang tampil buruk di beberapa pertandingan terakhir.Bahkan,kemenangan ini merupakan keberhasilan kedelapan kalinya selama pertarungan mereka di kandang lawan.Fakta itu membuat posisi LeBron James dkk semakin kukuh di puncak klasemen sementara WilayahTimur dengan rekor 24-11.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)