Jokowi ogah suntik APBD untuk Persija

Senin, 14 Januari 2013 - 20:14 WIB
Jokowi ogah suntik APBD untuk Persija
Jokowi ogah suntik APBD untuk Persija
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tegas tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Persija Jakarta. Kendati pada hari ini, The Jak Mania suporter Persija mendesak dirinya agar lebih memerhatikan klub tersebut.

Mantan wali kota Solo itu tetap mengacu pada peraturan Mendagri yang tidak boleh memberikan dana atau anggaran kepada klub-klub profesional. Dia juga enggan memberikannya dalam bentuk santunan.

"Ya, tidak boleh Peraturan Mendagri sudah jelas, tidak boleh memberikan DIPA atau anggaran kepada klub profesional,"katanya kala ditemui wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (14/1/2013).

Walau demikian, Jokowi mengaku akan tetap mencarikan solusinya. Karena itu, dia bersedia melakukan pertemuan dengan The Jakmania, yang hari ini mendatangi Balai Kota untuk mengeluhkan permasalahan klub berjuluk 'Macan Kemayoran'

Sebelumnya Sekjen Jakmania, Richard Achmad Supriyanto meminta, Jokowi dan DPRD untuk mencari solusi terkait berbagai permasalahan yang dihadapi Persija, salah satunya adalah soal fasilitas.

"Ini perlu ruang perhatian bahwa Persija ini sebagai bagian stakeholder Jakarta. Pemda harus peduli terhadap kita, terhadap pembangunan sepak bola Jakarta," ujarnya

Menurut Richard, kebutuhan klub ibu kota itu acapkali tidak dapat perhatian. Beberapa hal yang mereka minta kepada pemerintah daerah adalah mes dan gelanggang olahraga untuk latihan.

"Artinya gini, banyak sarana pemerintah yang disewakan ke swasta, tapi kebutuhan klub ibu kota sendiri tidak diperhatikan. Kita minta Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) atau gelanggang olahraga,"pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9425 seconds (0.1#10.140)