Persegres pantang meremehkan Persidafon

Senin, 14 Januari 2013 - 21:30 WIB
Persegres pantang meremehkan Persidafon
Persegres pantang meremehkan Persidafon
A A A
Sindonews.com - Sukses mengamankan poin penuh di laga pertama tidak harus membuat Persegres Gresik lupa diri. Sebab, Laskar Joko Samudro tetap harus waspada saat bentrok melawan Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion, Petrokimia, Gresik, besok sore.

Apalagi di laga pertama, lini depan Persegras masih belum garang setelah hanya menang tipis atas Persiram 1-0. Gol semata wayang Persegras saat itu juga tercipta bukan lantaran proses kerjasama antar lini. Namun berawal dari kejelian Gustavo Chena melepas tendangan bebas yang dipotong striker Aldo Baretto di mulut gawang.

Sementara Persidafon, meski di laga pertama dihajar Arema Malang 2-5, namun bukan berarti mudah ditaklukan. "Persidafon tim bagus mereka punya kecepatan dan berani tampil terbuka. Jangan sampai menganggap enteng lawan, akan sangat berbahaya buat tim, " ujar Pelatih Persegres Suharno.

Ditambahkan Suharno, sosok Eduard Ivakdalam di tubuh Persidafon menjadi pemain yang patut diberikan perhatian khusus. Meski sudah lagi tidak muda, namun mantan pilar Timnas itu masih menjadi ancaman. "Eduard Ivakdalam pemain bagus dan sarat pengalaman. Dua gol yang bersarang di Arema ISL berkat umpannya," ujarnya.

Kemungkinan besar, Suharno tetap tidak akan banyak melakukan perubahan skuad seperti ketika menaklukan Persiram. Di lini depan, Aldo Baretto akan jadi tumpuan ditopang Gustavo Chena dan Matsunaga. Sedangkan Siswanto akan dipasang sejak menit awal untuk menghadapi kecepatan pemain sayap Persidafon.

Sebaliknya, di kubu Persidafon kemungkinan besar tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain pilar, Bejo Sugiantoro dan Rasmoyo masih mogok main jika tunggakan gaji selama dua bulan belum terbayar. "Semua pemain siap tampil dengan kekuatan yang ada saat ini, " ujar Pelatih Persidafon Dafonsoro, Ernest Pahelerang.

Yang menjadi fokus Pahelerang dalam laga nanti adalah mengembalikan mental anak asuhnya setelah kekalahan telak 2-5 atas Arema ISL. "Selain membenahi mental pemain, kami juga memperbaiki sektor pertahanan agar lebih solid lagi menghadapi tuan rumah Persegres," ujarnya.

Namun Ernest Pahelerang tetap yakin bisa meraih poin di kandang Persegres. Sebab, keduanya sudah pernah bertemu di turnamen pre season Inter Island Cup. Saat itu kedudukan berakhir imbang 1-1. "Target kami bisa bawa pulang satu poin seperti saat bertemu di Inter Island Cup," tuturnya.

Disinggung pemain Persegres yang perlu diwaspadai. Mantan pemain timnas di era 1980-an ini mengatakan semua pemain lawan berbahaya. Terutama, eks bomber Persiba Balikpapan Aldo Barreto. "Semua pemain Persegres berbahaya, bukan berarti Persidafon mudah dikalahkan, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6489 seconds (0.1#10.140)