Persija lega, Rachmat Affandi berlatih lagi

Jum'at, 18 Januari 2013 - 20:37 WIB
Persija lega, Rachmat Affandi berlatih lagi
Persija lega, Rachmat Affandi berlatih lagi
A A A
Sindonews.com - Para penggawa Persija Jakarta yang awalnya melakukan aksi mogok, satu persatu mulai menjalani proses latihan. Setelah beberapa nama kembali, kali ini giliran Rahmat Affandi yang ikut dalam sesi latihan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Persija memang digoyang masalah besar di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Sekitar sepuluh pemain mereka seperti Bambang 'Bepe' Pamungkas, Ismed Sofyan, Galih Sudaryono, Johan Juansyah, Amarzukih, Leo Saputra, Andritany Ardhiyasa, AA Ngurah Wahyu, Ramdhani Lestaluhu, dan Rahmat sendiri memilih mogok, karena manajemen masih melakukan penunggakan gaji.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, satu demi satu penggawa klub berkostum orange tersebut kembali. Pertama diawali kembalinya Galih dan Johan. Lalu Ismed memutuskan pulang, setelah digembar-gemborkan akan bergabung dengan Sriwijaya FC (SFC).

Namun, Persija harus rela tidak semua pemainnya kembali. Karena Ramdhani, akhirnya menyerah dan memilih bergabung dengan Laskar Wong Kito, julukan SFC. Dengan tambahan Rahmat dan Ismed, tentu akan sangat berguna jelang laga Persija kontra PSPS Pekanbaru di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (27/11).

Tiga poin menjadi begitu penting bagi Macan Kemayoran, mengingat dalam dua pertandingan terakhir sebagai tuan rumah, Persija belum sekalipun meraup angka sempurna. Di pertemuan pertama, Persija ditahan imbang, 1-1, oleh Persisam Putra Samarinda, (6/1).

Adapun pada pertemuan kedua saat menjamu Mitra Kukar, Fabiano Beltrame dkk dipaksa menyerah dengan skor tipis, 1-2. Dengan hasil tersebut, tentu saja Macan Kemayoran tidak ingin lagi terjungkal lagi di kandang sendiri.

"Rahmat dan Ismed sudah kembali dan ikut dalam sesi latihan tim. Kehadiran kedua pemain ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi dari para pemain lainnya. Kemarin kurangnya kami, belum punya pemain dengan servis bola-bola mati dari kaki kiri," papar asisten pelatih Persija, Sudirman.

"Kalo kemarin, kami memang sempat kelabakan karena tidak ada Ismed. Anindito yang kita proyeksikan memanggil posisi tersebut, punya karakter tendangan berbeda. Sekarang kami masih ingin genjot lagi masalah ini,” sambungnya.

Dirman, sapaan akrab Sudirman, mengaku jika masalah yang dialami Persija pada awal-awal jalannya kompetisi, sedikit demi sedikit mulai teratasi. Dengan adanya beberapa perkembangan terbaru, Persija pun mulai yakin bisa menampilkan performa lebih baik dari pada di dua pertandingan sebelumnya.

"Bisa dibilang saat ini skuad kami lebih komplet. Sayap kanan yang sempat keteteran pada pertandingan sebelumnya, karena kami pasang Syahroni dan itu bukan posisi ideal dia, setidaknya sekarang sudah bisa sedikit demi sedikit diatasi. Dalam pertandingan nanti, kami yakin akan kumpulkan poin penuh. Kembalinya Ismed dan Fandi jelas akan menambah kekuatan tim," tutup Sudirman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)