Aprilia/Vita gagal ke final

Sabtu, 19 Januari 2013 - 14:16 WIB
Aprilia/Vita gagal ke final
Aprilia/Vita gagal ke final
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Aprilsasi Putri Lejasar Variella/Vita Marissa, gagal melaju ke final turnamen Malaysia Open Super Series 2013. Langkah mereka terhenti oleh pasangan China, Bao Yixian/Tian Qing di semifinal, Sabtu (19/1/2013).

Pencapaian Aprilia/Vita sebenarnya sudah maksimal. Pasangan yang bukan merupakan unggulan itu tak diprediksi bisa sampai sejauh ini. Pasalnya, Aprilia/Vita merupakan pasangan baru.

Apalagi jika melihat lawannya yang merupakan unggulan kelima. Wajar jika akhirnya Aprilia/Vita kalah mudah 13-21 di set pertama. Meski mencoba bangkit pada set kedua, Aprilia/Vita tetap gagal dan harus mengakui keunggulan pasangan China itu dengan skor 17-21.

"Kami kurang tahan menghadapi permainan lawan yang cepat, mereka juga sering meletakkan bola di tempat kosong yang sulit dijangkau. Lagipula saya dan Variella juga baru berpasangan, banyak pola main yang belum kami temukan, termasuk rotasi saat di lapangan,"jelas Vita seperti dilansir situs resmi PBSI.

Dengan gugurnya Aprilia/Vita, Indonesia masih punya tiga wakil yang bisa melaju ke final. Vita sendiri masih akan bermain di semifinal ganda campuran dengan pasangannya, Praveen Jordan. Pasangan yang juga baru ini akan bertemu dengan unggulan dua asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

"Penampilan hari ini pasti dipengaruhi faktor stamina, tapi untuk bermain di ganda campuran nanti, peluang menang tetap ada. Mereka kan belum tahu permainan kami, lagipula saya yakin Praveen cukup bisa diandalkan," ungkap Vita.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro akan berhadapan dengan pebulu tangkis Jepang, Kenichi Tago, di nomor tunggal putra. Sementara pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bersua pasangan China, Chai Biao/Liu Xiaolong.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)