Tekuk Mallorca, Espanyol hindari zona degradasi

Sabtu, 19 Januari 2013 - 22:11 WIB
Tekuk Mallorca, Espanyol hindari zona degradasi
Tekuk Mallorca, Espanyol hindari zona degradasi
A A A
Sindonews.com - Espanyol berhasil memanfaatkan laga kandang mereka dengan mengalahkan Mallorca 3-2 pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (19/1/2013). Pada laga yang berlangsung sangat seru tersebut, gol kemenangan tim tuan rumah disumbangkan oleh Simao, Joan Verdu, dan Raul Baena. Sedangkan Mallorca yang sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dilesatkan Giovani Dos Santos, dan Marquez akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Pada laga yang berlangsung di stadion Cornellà-El Prat, Espanyol langsung tancap gas untuk menguasai jalannya pertandingan, terbukti keputisan tim tuan rumah untuk segera mendominasi berbuah pada menit ke 16. Melalui sebuah pelanggaran yang berbuah tendangan bebas, Simao sukses mengeksekusi bola mati tersebut untuk membuat timnya unggul 1-0.

Selanjutnya tertinggal satu gol membuat tim tamu tidak tinggal diam mereka memblas dengan sering memberikan tekanan. Baru pada menit ke 35, Mallorca mampu menyamakan kedudukan setelah Giovani Dos Santos dengan tendangan kerasnya mampu mengubah skor menjadi 1-1. Tim tuan rumah terdiam setelah Mallorca mampu unggul melalui gol Marquez di menit ke-42.

Hingga turun minum kedudukan tidak berubah tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Memasuki paruh kedua, Espanyol semakin meningkatkan serangan meski beberapa kali peluang mereka tidak mampu dikonversi menjadi sebuah gol. Espanyol berhasil menyamakan kedudukan setelah memasukkan beberapa pemain mereka yang mampu mengubah jalannya laga.

Samuele Longo yang baru masuk langsung dilanggar Nunes di dalam kotak penalti dan berbuah hadiah penalti. Verdu yang maju sebagai algojo berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengubah keadaan menjadi 2-2. Kubu tuan rumah mendapatkan keuntungan setelah gelandang Mallorca terkena kartu merah di menit ke-81. Unggul jumlah pemain tim tuan rumah lantas tampil semakin ganas, hasilnya Raul Baena berhasil membawa Espanyol unggul melalui tendangan bebas untuk menjadikan skor berubah 3-2.

Hasil ini membuat Espanyol sementara menjauh dari zona degradasi, mereka naik ke urutan ke-14 dengan 21 poin. Sedangkan Mallorca turun ke peringkat ke-18 dengan 17 poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5352 seconds (0.1#10.140)