The Reds bantai Norwich 5-0

Minggu, 20 Januari 2013 - 00:16 WIB
The Reds bantai Norwich 5-0
The Reds bantai Norwich 5-0
A A A
Sindonews.com - Liverpool mampu bangkit dari kekalahan 1-2 atas Manchester United akhir pekan lalu. Pada laga lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-23, The Reds membantai Norwich City dengan skor akhir 5-0, di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2013).

Bermain di hadapan publik sendiri, pasukan Brendan Rodgers ingin memberikan hasil positif. Dimulai dari aksi striker anyar Daniel Sturridge yang tendangannya dari dalam area kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Norwich Bunn.

Tekanan yang deras diperagakan Liverpool ke pertahanan Norwich akhirnya berujung gol. Pada menit ke- 26 Jordan Henderson, membuka keran gol tuan rumah. Gol tersebut membakar semangat tim merah untuk memburu gol selanjutnya.

Tak butuh waktu lama, selang 10 menit Liverpool kembali menggandakan kedudukan. Kali ini bintang mereka Luis Suarez yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan Lucas untuk mengecoh kiper Norwich. Gol bomber asal Uruguay itu menjadi yang ke-16 di ajang Liga Premier Inggris.

Norwich bukan tanpa peluang, sepakan voli Holt ke kotak penalti masih bisa dihadang bek Liverpool Wisdom. Turun minum skor 2-0 untuk Liverpool

Babak kedua, situasi tak banyak berubah. The Reds tetap memegang kendali permainan. Pada menit ke-59, berawal dari umpan Stewart Downing yang menyisir sisi kanan memberikan umpan akurat kepada Sturridge. Mantan pemain Chelsea itu, tak menyiakan peluang, bola langsung disambar sekaligus menusuk jala Norwich untuk ketiga kalinya.

Pesta gol Liverpool terus berlanjut. Pada menit ke-66, sang skipper Steven Gerrard, mencetak gol dengan ciri khasnya tendangan keras nan akurat tak mampu dihalau Bunn.

Menit ke-74, petaka kembali datang ke Norwich. Buruknya koordinasi pertahanan Norwich harus dibayar mahal. Bola yang ditembakan Raheem Sterling mengenai Ryan Bennett hingga terjadi gol bunuh diri. Hingga peluit panjang berbunyi skor 5-0 tidak berubah untuk kemenangan Liverpool.

Susunan kedua tim:

Liverpool: Jones, Wisdom, Carragher, Agger, Johnson, Gerrard, Lucas (Sterling 69), Henderson (Allen 77), Suarez, Sturridge (Borini 69), Downing.

Norwich: Bunn, Martin, Ryan Bennett, Turner, Garrido, Elliott Bennett (Hoolahan 65), Johnson, Howson, Snodgrass (Pilkington 86), Tettey, Holt.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6201 seconds (0.1#10.140)