Siap menantang tradisi

Minggu, 20 Januari 2013 - 15:27 WIB
Siap menantang tradisi
Siap menantang tradisi
A A A
Sindonews.com — Persegres Gresik bakal menghadapi pertandingan berat di kandang Persiba Balikpapan. Bisa dikatakan di laga ini Persegres bakal menantang tradisi negatif yang selalu ditorehkan di kandang Persiba. Tim kebanggaan Ultras belum pernah menang kala bertanding di Kota Minyak tersebut.

Musim lalu, dua kali menghadapi Persiba Balikpapan di Indonesia Super League (ISL), Persegres selalu tumbang di tangan tim berjuluk Beruang Madu. Musim ini, dengan berbekal amunisi lebih baik, Laskar Joko Samudro mencoba meraih hasil lebih mengkilap di laga Selasa (22/1).

Namun untuk mewujudkan itu Persegres bakal dituntut tampil istimewa. Sebab Persiba Balikpapan menunjukkan mereka sudah siap mengarungi musim ini dengan hasil seri di dua laga tandang kontra Pelita Bandung Raya dan PSPS Pekanbaru. Itu menjadi sinyal bahaya bagi tim asuhan Suharno.

Pertandingan ini juga diwarnai come back striker Aldo Baretto yang musim lalu memperkuat Persiba sebelum berkostum Persegres Gresik. Pertandingan yang sudah tentu sarat emosi bagi striker Paraguay ini. “Saya hormat pada Persiba. Tapi kali ini ingin Persegres menang,” ucapnya.

Aldo Baretto bakal menjadi kekuatan vital tim kuning dan tak heran dia menjadi perhatian utama kubu Persiba sekaligus publik bola Balikpapan. Pelatih Persiba Hery Kiswanto berencana memagari pemain yang pernah mencatatkan dirinya sebagai top scorer ISL musim 2010-2011 ini.

Persegres yang sejak Minggu (20/1) sudah berada di Kalimantan Timur, dipastikan bakal mengalami perubahan komposisi. Itu karena bek kiri Supandi mengalami ncedera parah saat menghadapi Persidafon Dafonsoro sehingga harus absen dan tidak dibawa ke pertandingan away kali ini.

Persegres juga belum bisa memainkan gelandang Agus Indra Kurniawan yang masih dalam tahap pemulihan. Dihubungi, Suhartno belum menguak siapa yang bakal menggantikan posisi Supandi di rusuk kiri. “Saya masih memikirkan siapa yang pantas menempati posisi itu,” katanya.

“Ini pertandingan berat. Saya yakin Persiba akan sangat ngotot memperoleh kemenangan. Saya rasa dengan kekuatan seperti sekarang, kami bisa mendapatkan angka. Kami akan tetap berupaya bermain menyerang dan tidak hanya menunggu lawan,” lanjut Suharno.

Suharno juga enggan menyebut pemain mana yang menjadi perhatian khusus di kubu Persiba Balikpapan. Menurutnya, dari pengamatan di dua laga sebelumnya, secara kolektifitas Persiba sudah cukup matang dan tidak ada pemain yang benar-benar menonjol.

“Pemain mereka sangat merata. Kalau hanya fokus pada satu dua pemain, malah nanti bisa menjadi blunder. Yang terpenting saya meminta pemain di semua lini memberikan kemampuan terbaik. Sampai saat ini saya optimistis kami bisa meraih angka di Balikpapan,” tegas Suharno.

Persiba dan Persegres sejatinya memiliki statistik yang relatif seimbang. Dari dua penampilan, Persegres memasukkan tiga gol dan baru kemasukan satu gol. Persiba juga demikian. Anak asuh Hery Kiswanto baru kebobolan sekali, walau lebih seret produktifitas karena baru menceploskan satu gol.

Faktor penting yang juga diwaspadai Persegres adalah kondisi lapangan di Stadion Persiba. Jika diguyur hujan deras, stadion berkapasitas 15.000 penonton itu kondisinya bisa sangat buruk alias becek. Itu sering membuat permainan menjadi terganggu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)