Gol telat Dempsey gagalkan kemenangan United

Senin, 21 Januari 2013 - 01:02 WIB
Gol telat Dempsey gagalkan kemenangan United
Gol telat Dempsey gagalkan kemenangan United
A A A
Sindonews.com - Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris.
Pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu (20/1). United unggul terlebih dahulu melalui Robin van Persie di babak pertama, sebelum Clint Dempsey menyamakan kedudukan di masa injury time.
Skuad asuhan Villas Boas ini mempunyai peluang melalui Jermain Defoe. Namun sayangnya, striker timnas Inggris itu gagal memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Aaron Lennon.
Akhirnya, pada menit ke-25, sebuah umpan dari Tom Cleverly di sisi kanan ke dalam kotak penalti, langsung disundul oleh Van Persie.
Spurs sempat mendapatkan peluang ketika tendangan Gareth Bale berbelok setelah mengenai badan Rio Ferdinand. Namun, bola masih membentur kaki De Gea.
Masa tambah dua menit, gagal dimaksimalkan oleh The Lilywhite untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk keunggulan The Red Devlis tetap tidak berubah.
Memasuki babak kedua, Spurs yang ketinggalan satu gol langsung berinisiatif melakukan serangan bertubi-tubi ke lini belakang Setan Merah.
Gareth Bale mempunyai peluang, namun tendanganya masih melebar. Tidak berselang lama, kali ini Clint Dempsey yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol.
Dempsey kembali meraih peluang. Tapi, lagi-lagi De Gea masih mampu menahan tendangannya dari dalam kotak penalti. Skor masih 1-0 untuk United.
Pada menit ke-75, Van Persie nyaris menggandakan keunggulan ManUnited, namun sontekan bolanya masih bisa ditepis kiper Hugo Lloris. Sial bagi Van Persie, ternyata dirinya sudah berada dalam posisi offside.
Spurs mampu memanfaatkan masa injury time. Sebuah umpan dari dari sisi kiri mampu dihadang De Gea. tapi, bola malah jatuh ke Lennon yang kemudian memberikan bola ke Dempsey yang langsung menendang bola ke gawang United.
Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tidak berubah. Dengan tambahan satu poin ini, United masih tetap memimpin klasemen sementara Premier League, namun jarak mereka dengan Manchester City memendek menjadi lima poin.
Kini, tim asuhan Sir Alex Ferguson ini mempunyai 56 poin, sementara City 51 poin. Sedangkan Spurs tetap berada di posisi empat dengan nilai 41.
Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris, Naughton (Assou-Ekotto 64), Dawson, Caulker, Walker, Parker (Huddlestone 80), Dembele, Lennon, Bale, Dempsey, Defoe.
Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra, Jones, Carrick, Cleverley (Valencia 75), Welbeck, Kagawa (Rooney 62), Van Persie.
Jika belum sempat menonton laga ini, lihat videonya di sini:
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1751 seconds (0.1#10.140)