Mantan juara SEA Games latih Pelatnas

Senin, 21 Januari 2013 - 22:39 WIB
Mantan juara SEA Games...
Mantan juara SEA Games latih Pelatnas
A A A
Sindonews.com - PP Pertina memanggil Ilham Lahia untuk menangani para pemain Pelatnas SEA Games 2013 Myanmar. Pria asal Sulawesi Utara itu saat ini sudah berada di Jakarta.

''Sudah beberapa hari ini saya berada di Jakarta. Saya tinggal (untuk sementara) di Sasana Amphibi Marinir, Jakarta. Hari ini, saya resmi berkumpul dengan petinju pelatnas lainnya,"ujar Lahia seperti dilansir situs resmi PP Pertina.

Selain Lahia, tiga petinju Sulut juga mendapat panggilan dari PP Pertina. Mereka adalah Vinky Montolalu, Beatrix Sugoro, dan Novita Sinadia. "Pelatnas, yang saya dengar, akan dipusatkan di rumah Jatiwaringin, Jakarta Timur," tuturnya.

Siapa Lahia? Pria yang merupakan karyawan KONI Sulut itu merupakan
mantan pemegang medali emas kelas bantam dan kelas bulu President Cup. Tak hanya itu, Lahia juga pernah meraih medali emas SEA Games.

Semasa karir tinjunya, Ilham dikenal sebagai petinju kidal yang cepat dan cerdas. Pada tahun 1986 bersama pelatih Carol Renwarin (Papua), Ilham terjun sebagai petinju professional.

Di ring pro, Ilham sempat merebut gelar juara Indonesia kelas bulu kemudian mengundurkan diri dan kembali ke amatir menekuni karir kepelatihan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)