Persebaya DU jilat ludah sendiri

Rabu, 23 Januari 2013 - 19:49 WIB
Persebaya DU jilat ludah sendiri
Persebaya DU jilat ludah sendiri
A A A
Sindonews.com - Tim pelatih Persebaya Divisi Utama akhirnya harus menjilat ludah sendiri. Itu setelah tim yang berlaga di kompetisi di bawah PT Liga Indonesia tersebut memutuskan mencari tambahan pemain baru. Padahal, sebelumnya sudah pernah menyatakan seleksi pemain ditutup.

Salah satu pemain yang masuk dalam pantuan Persebaya DU utama adalah striker Febri Setiadi Hamzah. Pemain ini sempat memukau tim pelatih Persebaya saat laga uji coba melawan Bali Selection.

"Kami ambil satu pemain untuk diseleksi dari Bali namanya Febri Setiadi Hamzah. Dia kemarin memperkuat Bali Selection," ujar Asisten Manajer Persebaya DU Amran Said Ali

Rencananya, Febri yang pernah berkostum Persih Tembilahan musim lalu itu bakal diboyong ke Lapangan Menanggal, Surabaya untuk mengikuti latihan bersama Uston Nawawi, Jumat (25/1). "Dia akan bergabung dalam latihan bersama di Surabaya. Statusnya masih pemain seleksi, " ungkapnya.

Menurut keterangan Amran, Febri berposisi sebagai striker. Bahkan, Febri pernah menghadapi Persebaya pada kompetisi Divisi Utama musim lalu. ''Saat Persebaya main di Bali musim lalu, Febri pernah menjadi lawan lawan kami dan penampilannya memang cukup bagus,” ucapnya.

Keputusan berburu pemain lagi ini dipicu buruknya penyelesaian akhir selama menjalani beberapa laga uji coba. Termasuk dalam dua laga uji coba saat menjalani TC di Bali. Total Persebaya DU telah mencetak 22 gol dari 12 pertandingan sejak November 2012 lalu. Basuki dkk. mencatatkan enam kali kemenangan, sekali kalah, dan lima pertandingan berakhir imbang. Sementara gawang yang dikawal Thomas Ryan Bayu telah kebobolan sembilan kali.

Jika dirata-rata, berarti pada tiap laga, Persebaya DU hanya menceploskan dua gol saja. Bahkan, gol yang dicetak tim ini juga terbantu melalui set piece maupun tendangan 12 pas. Melihat kondisi ini, menunjukkan bahwa lini depan Persebaya DU belum garang. Meski, tim ini diperkuat Jean Paul Boumsong yang pernah mencetak 14 gol bersama Persiram Raja Ampat di kancah Indonesia Super League (ISL).

Saat ini, penyerang yang dimiliki Persebaya baru tiga pemain, selain Boumsong ada Basuki dan Arie Prihatna. "Memang dari sisi penyelesaian akhir tim masih banyak kekurangan. Kami rasa masih ada waktu untuk pembenahan. masih ada waktu untuk cari pemain baru karena baru main perdana di Divisi Utama 2 Februari nanti melawan PSBK Kota Blitar, " kelit Amran
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7543 seconds (0.1#10.140)