Del Bosque buka pintu bagi bibit muda Spanyol

Kamis, 24 Januari 2013 - 17:33 WIB
Del Bosque buka pintu bagi bibit muda Spanyol
Del Bosque buka pintu bagi bibit muda Spanyol
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque mengaku ingin membawa wajah baru dalam skuad La Furia Roja pada laga persahabatan kontra Uruguay di Qatar, 6 Februari mendatang, tapi ia tidak ingin mengorbankan mereka yang sudah ada dalam tim. Dua nama baru yang akan masuk skuad Spanyol diprediksi yaitu Michu dan Ruben Castro yang akan meningkatkan performa juara Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010 itu.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa pertandingan di Qatar akan menjadi kunci, banyak pemain yang harus menjaga stabilitas permainan mereka jika ingin bermain. Mereka yang telah berada di tim bersedia untuk datang, jadi kami berusaha membuat setiap orang senang. Kami juga tidak menutup pintu bagi mereka yang pantas mendapatkannya," terang Del Bosque seperti dilansir Football-Espana, Kamis (24/1/2013).

"Tidak ada pemain yang tidak sesuai dengan permainan tim. Semua saling melengkapi. Akan ada kompetisi besar dan kami ingin memperkenalkan pemain muda, wajah-wajah baru tapi kami menghormati mereka yang telah memberikan begitu banyak bagi timnas," sambungnya.

"Saya akan mencoba untuk membuka pintu yang satu tanpa menutup yang lain, karena tidak mungkin untuk memanggil banyak pemain bagus dalam skuad yang telah berjalan baik," jelasnya.

Sementara itu tentang kesempatan untuk kapten Barcelona, Carlos Puyol, Del Bosque tak menutup kemungkinan. "Tentu saja. Dia adalah pemain yang sangat saya hormati dan kami ingin dia masuk ke tim sebagai pemain istimewa yang bermain di laga ke-100 bersama tim nasional," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)