Pemain biola beralih jadi atlet sky

Kamis, 24 Januari 2013 - 20:52 WIB
Pemain biola  beralih jadi atlet sky
Pemain biola beralih jadi atlet sky
A A A
Sindonews.com - Pemain biola Vanessa-Mae mengesampingkan musik selama setahun dan sedang berlatih untuk sebuah peran baru: Bertanding ski mewakili Thailand di Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, pada Februari 2014.

Wanita 34 tahun ini, masih terus berlatih dengan tujuan berkompetisi paling tidak di lima kejuaraan internasional agar lolos kualifikasi nomor giant slalom dan kemungkinan slalom di Olimpiade Sochi.

"Orang-orang terkejut melihat saya berlatih ski – seorang pemain biola klasik, dari Asia yang seumur hidupnya tinggal di kota,” kata Vanessa Mae melalui wawancara per telepon dengan kantor berita Reuters, seperti dilansir voasport, Kamis (24/1/2013)

"Saya sudah bermimpi menjadi atlet ski sejak umur 14 tahun. Ini sesuatu yang sangat ingin saya lakukan.”

Pemain biola berkewarganegaraan Inggris tapi memegang paspor Thailand. Ia lahir di Singapura dari ibu asal Tiongkok dan ayah Thailand tapi ia dibesarkan di Inggris ketika ibunya menikah lagi dengan pria Inggris.

Jika lolos kualifikasi, Vanessa-Mae, yang nama lengkapnya Vanessa-Mae Vanakorn Nicholson, akan menjadi atlet kedua Thailand yang bertanding di Olimpiade Musim Dingin. Prawat Nagvajara mewakili Thailand di perlombaan ski cross-country pada Olimpiade Salt Lake City 2002 dan Olimpiade Turin 2006.

"Saya ingin bertanding atas nama Thailand karena ada bagian dari saya yang belum pernah saya rayakan – menjadi seorang Thai," kata Vanessa-Mae.

"Ayah saya, seperti kebanyakan orang Thailand tidak pernah main ski tapi ia sangat senang dengan keputusan saya, begitu juga Komite Olimpiade Thailand.”

Vanessa-Mae mulai main ski sejak umur 4 tahun, tapi musik selalu menjadi prioritas hidupnya. Ia mengawali karir internasionalnya di usia 10 tahun dan menjadi terkenal di seluruh dunia karena menggebrak tradisi, sebagai pemain biola yang seksi dan glamor, menggabungkan nada-nada klasik dengan musik pop.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)