Lawan Persija, PSPS targetkan kemenangan

Sabtu, 26 Januari 2013 - 07:30 WIB
Lawan Persija, PSPS targetkan kemenangan
Lawan Persija, PSPS targetkan kemenangan
A A A
Sindonews.com - Berbekal satu poin dari dua laga kandang di awal musim kompetisi Indonesia Super League 2012/2013, PSPS Pekanbaru tetap optimis menghadapi tuan rumah Persija Jakarta.
Pada laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/1), tim Askar Bertuah menargetkan kemenangan di hadapan puluhan ribu The Jakmania.
Nada optimisme itu sampaikan langsung oleh sang pelatih, Mundari Karya. Ia menilai tim asuhannya memiliki potensi untuk bisa membuat kejutan di kandang Macan Kemayoran.
“Jujur, walau menghadapi tim sebesar Persija, kita tetap menargetkan kemenangan. Kedua tim memang bisa dikatakan sedang ‘sakit’. Tapi saya percaya materi PSPS saat ini lebih baik. Kita ingin meraih kemenangan perdana musim ini, sekaligus menyudahi rekor buruk setiap kali bertemu Persija,” kata pelatih PSPS, Mundari Karya seperti dilansir laman resmi ISL.
Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada penyisihan Inter Island Cup 2012 di Palembang, Desember 2012. Saat itu, Persija yang diperkuat pemain muda, sukses mencukur PSPS dengan skor 4-0. Skor serupa terjadi pada putaran kedua ISL 2011/2012 lalu di kandang Persija.
Uniknya, laga melawan Persija akan ia jadikan momentum untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana. Padahal, dalam enam pertemuan terakhir, PSPS tidak pernah menang atas Macan Kemayoran, termasuk saat main di Pekanbaru.
"Kami akan memanfaatkan situasi Persija, di mana banyak pemainnya yang hengkang. Memang tidak mudah menang dikandang lawan, tapi kondisinya bisa berbeda saat pertandingan nanti," ujarnya.
Berkaca pada penampilan terakhir menghadapi Persisam, Mundari yakin tim asuhannya bisa memberikan hasil maksimal. Secara teknis, Ade Suhendra dkk sudah menjalankan instruksinya dengan baik.
“Para pemain sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang baik. Sekarang, tinggal bagaimana menjaga mental bertanding mereka, agar bisa bermain konsisten dan tak takut dengan nama besar lawan,” ujar Mundari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)
pixels