Walcott datang, Arsenal menang

Minggu, 27 Januari 2013 - 01:09 WIB
Walcott datang, Arsenal menang
Walcott datang, Arsenal menang
A A A
Sindonews.com – Gol yang dicetak pemain pengganti Theo Walcott di sisa lima menit pertandingan memastikan langkah Arsenal ke babak kelima Piala FA dengan kemenangan 3-2 atas Brighton & Hove di Stadion American Express Community, Sabtu (26/1/2013).

Selain Walcott, pahlawan kemenangan Arsenal juga layak diberikan kepada Oliver Giroud. Striker asal Prancis itu berhasil mencetak dua gol pada menit ke- 17 dan 57. Keunggulan Arsenal dua kali berkat gol Giroud mampu disamakan oleh tuan rumah berkat gol Ashley Barnes pada menit ke-34 dan Leandro Ulloa pada menit ke-62.

Keputusan pelatih Arsene Wenger yang memasukkan Walcott dan Jack Wilshere menggantikan Tomas Rosicky dan Oxlade Chamberlain terbukti tepat. Walcott berhasil memastikan kemenangan berkat gol yang dicetaknya memanfaatkan kemelut di depan gawang Brighton setelah dilakukannya tendangan sudut. Sepakan Walcott yang sempat memantul bek Brighton bersarang ke gawang tuan rumah.

Di pertandingan ini Wenger memang melakukan beberapa perubahan dari tim yang diturunkan ketika mengalahkan West Ham 5-1 di Liga Premier. Meski secara kualitas, Arsenal lebih unggul namun perjuangan tim asal London itu tidak mudah.

Dua kali unggul namun mampu disamakan oleh tim dari divisi championship yang tampil militan. Arsenal pun akhirnya baru mampu memastikan langkahnya ke babak kelima di lima menit sebelum pertandingan berakhir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9263 seconds (0.1#10.140)