Leeds singkirkan Tottenham

Minggu, 27 Januari 2013 - 23:32 WIB
Leeds singkirkan Tottenham
Leeds singkirkan Tottenham
A A A
Sindonews.com - Kejutan terjadi di babak keempat Piala FA. Tim Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur tersingkir setelah kalah tipis dengan skor akhir 1-2 dari tim Championship, Leeds United, Minggu (27/1/2013).

Leeds tampil menekan sejak awal. Hasilnya, pada menit ke-15 pasukan Neil Warnock sudah membobol gawang Tottenham. Umpan dari Ross McCormack, dituntaskan dengan baik oleh Luke Varney.

Tottenham langsung bereaksi. Mereka mencoba balik menekan dan mengincar gol penyama kedudukan. Gareth Bale hampir saja menciptakan gol jika upayanya tak mampu dimentahkan oleh kiper Leeds, Jamie Ashdown.

Bukannya mencetak gol, gawang Tottenham kembali kebobolan. Kali ini Ross McCormack yang memperdaya kiper Tottenham, Brad Friedel. Tembakan melengkungnya pada menit ke-50 gagal diantisipasi oleh kiper gaek tersebut.

Tak ingin kalah, Tottenham terus berusaha membongkar pertahanan Leeds. Barulah pada menit ke-58 Tottenham mampu membobol gawang tuan rumah. Sundulan Clint Dempsey usai menerima umpan Bale tak mampu dibendung oleh Ashdown.

Tottenham sebenarnya punya cukup waktu untuk menyamakan kedudukan. Tapi sayang, peluang yang mereka peroleh gagal disempurnakan menjadi gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Leeds.

Susunan pemain:

Leeds
: Ashdown; Byram, Peltier, Lees, White; Green, Brown, Austin; Varney, Diouf (Pearce 90), McCormack (Somma 90). Dawson

Tottenham: Friedel; Naughton (Walker 66), Caulker, Vertonghen, Assou-Ekotto; Huddlestone (Dembele 59), Parker; Lennon, Sigurdsson (Obika 59), Bale; Dempsey
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)