Pilgub ganggu jadwal Persib

Senin, 28 Januari 2013 - 11:42 WIB
Pilgub ganggu jadwal  Persib
Pilgub ganggu jadwal Persib
A A A
Sindonews.com - Berkaitan dengan pelaksanaan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, sejumlah pertandingan kandang Persib Bandung di bulan Februari 2013 dipastikan bakal terganggu.

Kepastian itu didapatkan setelah Polrestabes Bandung mengirimkan surat pemberitahuan kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Persib tertanggal 21 Januari 2013. Dalam isi surat tersebut, pihak tidak diperkenankan menggelar pertandingan kandang di wilayah administratif Kota Bandung.

"Pelaksanaan kampanye cagub cawagub Jabar dimulai dari tanggal 7-20 Februari 2013 dan pelaksanaan pemungutan suara pada 24 Februari. Sehubungan dengan hal tersebut, Polrestabes menyarankan kepada Panpel Persib tidak melaksanakan kegiatan pertandingan kandang sebagai tuan rumah di Wilayah Kota Bandung dalam periode waktu tanggal 7-24 Februari," demikian rilis situs resmi Persib, Jumat (25/1).

Dengan adanya imbauan tersebut, pihak panpel sudah mengajukan permohonan resmi kepada PT Liga Indonesia (PT LI) untuk melakukan penjadwalan ulang dua laga kandang Persib di bulan Februari 2013. Kedua partai kandang itu adalah saat Persib menjamu Persiba Balikpapan, (9/2) dan Barito Putra, (13/2).

"Surat resmi dikirim ke PT Liga pada Jumat (25/1) siang melalui faks dan email," demikian rilis situs resmi Persib, Jumat (25/1).

Dituliskan dalam rilis, permohonan penjadwalan ulang dua laga kandang itu sebagai tindak lanjut dari Surat Polrestabes kepada Panpel Persib pada 21 Januari lalu yang ditandatangani Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH mengimbau Panpel PERSIB tidak melaksanakan kegiatan pertandingan kandang sebagai tuan rumah di Wilayah Kota Bandung dalam periode waktu tanggal 7-24 Februari.

"Panpel Persib telah mengajukan permohonan penjadwalan ulang untuk laga melawan Persiba Balikpapan dan Barito Putera kepada PT LI serta pertandingan tetap dilaksanakan di Kota Bandung," tulis situs resmi Maung Bandung.

Sampai saat ini Panpel tidak memiliki opsi untuk menggelar pertandingan di luar wilayah Jawa Barat. Panpel sendiri masih mengharapkan pihak PT LI dapat mengabulkan surat permohonan revisi jadwal Persib khususnya di bulan Februari ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)