FIFA tunda hitung mundur Piala Dunia 2014

Senin, 28 Januari 2013 - 15:44 WIB
FIFA tunda hitung mundur Piala Dunia 2014
FIFA tunda hitung mundur Piala Dunia 2014
A A A
Sindonews.com - FIFA memutuskan untuk menunda perayaan 500 hari jelang pembukaan Piala Dunia 2014 digelar di Brasil. Pengumuman penundaan itu disebabkan terjadinya tragedi kebakaran di sebuah kelab malam di Kota Santa Maria yang mengakibatkan sedikitnya 245 orang tewas.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke yang saat ini sedang berada di Brasil mengatakan, ’’Saya seorang ayah. Banyak yang mengirimkan pesan simpati kepada para korban. Saya tidak bisa membayangkan rasa kehilangan yang mereka rasakan sekarang. Wajar jika orang tua begitu terpukul jika ada anaknya yang tewas mengenaskan,” ujar Valcke seperti dikutip samba foot, Senin (28/1/2013).

Penundaan juga dilakukan terhadap pertandingan putaran ketiga Campeonato Gaucho. Federasi Sepak bola Gaucho mengumumkan, jadwal laga ketiga kompetisi mereka akan ditentukan dalam minggu ini kapan akan kembali digelar.

Tragedi kebakaran itu kabarnya bermula dari kembang api ditambah banyaknya pengunjung yang merokok sehingga semakin memperbesar api. Kejadian itu membuat klab malam yang penuh sesak didatangi pengunjung menjadi panik ketika berusaha keluar. Kebanyakan korban mati lemas dan terinjak-injak ketika orang-orang yang panik berusaha keluar dari gedung yang sedang terbakar itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)
pixels