FIFA deadline Brasil tuntaskan renovasi stadion

Selasa, 29 Januari 2013 - 20:13 WIB
FIFA deadline Brasil tuntaskan renovasi stadion
FIFA deadline Brasil tuntaskan renovasi stadion
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Umum FIFA Jerome Valcke mengingatkan Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 untuk segera mempercepat proses renovasi dan pembangunan stadion. Valcke juga mempertanyakan kelayakan Stadion yang nanti akan digunakan di Brasil karena tidak adanya kelengkapan telekomunikasi.

"Kami tidak boleh melupakan masalah kesiapan stadion. Pasalnya, ketika stadion tidak menyediakan telekomunikasi yang lengkap semuanya bisa menjadi kacau. Jadi mereka harus menyempurnakan semuanya. Itulah mengapa kami mendorong untuk menyelesaikan renovasi secepat mungkin, karena ada pekerjaan yang harus dilakukan setelahnya," terang Valcke seperti dilansir Soccerway, Selasa (29/1/2013).

"Anda tidak dapat mengorganisasi Piala Dunia tanpa telekomunikasi, karena dunia ini adalah tentang telekomunikasi. Piala Dunia adalah untuk semua negara, seperti yang Anda bayangkan event ini bukan hanya untuk Brasil. Kami harus memberikan gambar bagi seluruh dunia," sambungnya.

"Setengah miliar orang akan menonton pertandingan pembukaan, lebih dari satu miliar orang akan menonton final dan rata-rata 350 samapi 400 juta pemirsa yang menyaksikan per pertandingan. Sehingga telekomunikasi sangat penting untuk Piala Dunia," jelasnya.

FIFA juga sudah memberikan tenggat waktu hingga 15 April untuk segera menuntaskan pembenahan stadion, yang juga akan diuji kesiapannya untuk turnamen Piala Konfederasi yang akan dilangsungkan pada Juni mendatang. "Kami tak boleh melewati tanggal tersebut. Tak boleh lagi ada yang namanya penundaan. Semua stadion harus siap pada tanggal tersebut," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)