Tertinggal dua gol, Arsenal samakan kedudukan 2-2

Kamis, 31 Januari 2013 - 04:44 WIB
Tertinggal dua gol, Arsenal samakan kedudukan 2-2
Tertinggal dua gol, Arsenal samakan kedudukan 2-2
A A A
Sindonews.com - Pantang menyerang yang ditunjukan para pemain Arsenal, akhirnya membuahkan hasil ketika mereka mampu menyamakan kedudukan saat tertinggal dua gol dari Liverpool. Dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, yang berlangsung di Emirates Stadium, kedua tim bermain imbang 2-2, Kamis (31/1/2013).

Bermain di depan hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal justru tampil buruk di babak pertama. Tim besutan Arsene Wenger, harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Luis Suarez. Striker The Reds julukan Liverpool itu, melesakkan gol di menit keempat usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal yang dijaga oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal yang memainkan komposisi utamanya, tidak begitu saja menyerah. Sebab, selang satu menit kemudian Theo Walcott hampir menyamakan kedudukan jika sepakannya tidak mampu diselamatkan oleh Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu, seakan menjadi palang pintu terakhir yang baik bagi Liverpool. Pasalnya, dia mampu menyelamatkan sejumlah peluang emas. Walcott (17'), dan (23') ditepisnya.

Bahkan dua menit sebelum pertandingan usai. Henderson hampir membuat para pendukung The Gunners terhentak. Jika sepakan bolanya dari luar kotak penalti tidak melambung jauh dari arah gawang. Hingga interval pertama, skor tidak berubah 0-1 untuk kemenangan Liverpool.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Terbukti, peluang emas sempat tercipta jika tandukan Walcott ketika menerima umpan silang dari sisi kiri lapangan tidak melebar ke atas gawang Liverpool. Keasyikan menyerang, justru Henderson yang mampu menggandakan kedudukan.

Tepatnya dimenit ke-60, pemain muda Inggris tersebut tidak menyia-nyiakan peluang emas keduanya. Henderson mampu menciptakan gol indah, ketika dia mampu melewati empat pemain bertahan Arsenal sebelum akhirnya melesakkan gol. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Harapan untuk memperkecil kedudukan, akhirnya tercapai. Saat striker Arsenal, Giroud mampu memanfaatkan umpan lewat tendakan bebas yang dilakukan Lukas Podolski di menit ke-65. Selang dua menit kemudian, Walcott berhasil memecahkan kebuntuan timnya. Setelah dia mampu menyamakan kedudukan usai menerima umpan dari Giroud, sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras ke arah Reina. Skor menjadi berubah 2-2.

Walcott hampir menciptakan gol keduanya, jika tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tidak menyamping ke kanan gawang Reina. Serangan demi serangan terus ditampilkan para pemain Arsenal. Namun, hingga pertandingan usai keududkan pun tetap tidak berubah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)