UEFA : Spurs, Lazio, dan Maribor dikenakan denda

Kamis, 31 Januari 2013 - 05:21 WIB
UEFA : Spurs, Lazio, dan Maribor dikenakan denda
UEFA : Spurs, Lazio, dan Maribor dikenakan denda
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), akhirnya menjatuhkan denda kepada tiga klub terkait insiden yang telah terjadi selama pertandingan Europa League berlangsung. Ketiga tim tersebut yakni, Lazio, Tottenham Hotspur, dan Maribor.

UEFA menjatuhkan denda kepada Lazio, terkait insiden kekerasan dan perlakuan rasis saat para fans klub asal Italia tersebut menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Europa League, dan bertandang ke markas Maribor. Akibatnya, mereka harus membayar hukuman tersebut sebesar USD120 juta atau setara dengan 1,1 miliar.

"Ada dua denda yang dijatuhkan kepada Lazio. Pertama, melakukan tindakan rasis dan kedua, melemparkan kembang api saat pertandingan berlangsung di dalam stadion. Insiden ini terjadi pada 22 November tahun lalu, saat menjamu Spurs, dan 6 Desember ketika mereka bertandang ke Slovenia, Maribor," pernyataan resmi UEFA seperti dilansir The Guardian, Kamis (31/1/2013).

Sementara Spurs harus menerima denda lebih sedikit ketimbang Lazio. Mereka hanya membayar USD8 juta (77,4 juta). Sedangkan, Maribor USD 12 juta (116 juta).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)