Persib gagal rebut tiga angka di kandang Persiram

Kamis, 31 Januari 2013 - 17:46 WIB
Persib gagal rebut tiga angka di kandang Persiram
Persib gagal rebut tiga angka di kandang Persiram
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung gagal mengulang tradisi menang atas Persiram Raja Ampat. Maung Bandung harus rela berbagi satu poin setelah ditahan imbang Persiram dengan skor 2-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis (31/1).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wombik, Sorong, Papua, Persib sebenarnya telah unggul dua gol. Namun, tim tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dua gol Persib dicetak oleh Kenji Adachihara di menit ke-11 dan Herman Dzumafo Epandi (61'). Sedangkan kebangkitan Persiram diawali oleh gol Kubay Kudia di menit ke-69 disambung James Koko Lomel (78').

Persib Bandung bermain dengan lepas dalam laga di Pegunungan Jayawijaya tersebut. Dengan duet Herman Dzumafo-Kenji Adachihara, tim asuhan Djajang Nurjaman ini langsung membungkam publik Persiram. Melalui tendangan dari luar kotak penalti, Kenji berhasil memerdayai kiper Persiram, Jendry Pitoy.

Memasuki babak kedua, Djanur masih memasang pemain yang sama. Perpaduan pemain Afrika dan Asia di depan kembali membuahkan hasil. Herman 'The Big Man' Dzumafo berhasil merobek jala Persiram. Persib unggul 2-0.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Persiram mengubah skema permainannya. Tim yang di asuh Pelatih Jaya Hartono ini tampil lebih menyerang. Beberapa kali gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan di bombardir pasukan Persiram.

Perjuangan Persiram pun berbuah manis. Melalui gol Kubay Kudia, tim asal Sorong itu mampu memperkecil keunggulan menjadi 2-1. Tak berselang lama giliran James Koko Lomel yang mengobrak-abrik pertahanan Abanda cs. Sampai peluit panjang, kedudukan tidak berubah 2-2.

Persib belum pernah mengalami kekalahan dengan poin 5 hasil dua kali seri dan satu kali menang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)