Djokovic fokus perkuat Serbia

Jum'at, 01 Februari 2013 - 03:48 WIB
Djokovic fokus perkuat Serbia
Djokovic fokus perkuat Serbia
A A A
Sindonews.com - Juara tiga kali berturut-turut grand slam Australia Terbuka (2011-2013), Novak Djokovic, kini mengalihkan perhatiannya untuk membantu negaranya, Serbia, memenangkan pertandingan melawan Belgia di Piala Davis Grup Dunia.

Petenis nomor satu dunia itu akan membuat penampilan perdananya dalam kejuaraan itu sejak September 2011. Di sini ia akan memperbaiki rekor menang-kalah pribadinya yang saat ini masih tertahan 19-7 bersama juara 2010, Serbia. Didampingi Viktor Troicki, Nenad Zimonjic dan Boris Pashanski, Djokovic berusaha untuk membawa Serbia mencapai perempat final untuk tahun keempat berturut-turut.

"Setelah beberapa minggu yang panjang dan melelahkan di Melbourne, tapi masih sangat sukses," kata Djokovic, Kamis (31/1) waktu setempat. "Sekarang saya mengalihkan perhatian saya untuk Piala Davis dan saya senang bisa menjadi bagian dari tim ini lagi. Jujur, saya telah kehilangan perasaan tersebut dan semoga kami bisa memiliki tim yang sukses."

Di pihak lain, setelah menghabiskan musim 2012 di Grup Eropa/Afrika Zona I, Belgia akhirnya kembali ke Grup Dunia. Mereka akan diperkuat oleh David Goffin, Steve Darcis, Ruben Bemelmans dan Olivier Rochus untuk pertandingan nanti, dan mereka berharap dapat mencapai perempat final untuk yang pertama sejak 2007. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan antara Amerika Serikat atau Brazil di perempat final.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1002 seconds (0.1#10.140)