Jamu Spanyol, Kanada berharap Raonic

Jum'at, 01 Februari 2013 - 04:49 WIB
Jamu Spanyol, Kanada berharap Raonic
Jamu Spanyol, Kanada berharap Raonic
A A A
Sindonews.com - Saat menghadapi finalis Piala Davis tahun lalu Spanyol, Kanada tampaknya akan banyak bergantung pada petenisnya yang saat ini menghuni peringkat 15 dunia, Milos Raonic. Dalam pertandingan Grup Dunia ini, juga terdapat dua pemain ganda terbaik dunia, Daniel Nestor untuk Kanada, dan Marc Lopez di kubu Spanyol.

Selain Raonic dan Nestor, Kanada masih memiliki Vasek Pospisil dan Frank Dancevic. Sedangkan di pihak tamu, terdapat juga nama-nama beken lain yakni Nicolas Almagro, Marcel Granollers dan Albert Ramos.

"Saya pikir mereka masih favorit. Mereka tahu bagaimana untuk menang," ungkap Raonic mengenai lawannya itu. "Mereka melakukan banyak hal dengan baik. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan mengambil keuntungan dari situasi dan kondisi yang kami hadapi."

Spanyol, juara lima kali kejuaraan ini, telah mencapai empat kali babak final Piala Davis dalam lima tahun belakangan. Dan ini merupakan tahun ke-17 beruntun mereka berada di Grup Dunia. Kali terakhir Spanyol takluk di babak pertama adalah kala menghadapi Belarusia pada 2006.

Pemenang pertandingan Kanada lawan Spnyol ini akan bertemu dengan tim pemenang laga Kroasia dan Italia pada babak perempat final nanti.

Jadwal Pertandingan
Kanada versus Spanyol
Tempat: Thunderbird Sports Centre, Vancouver, Canada
Waktu: 1-3 Februari 2013

Kanada: Milos Raonic, Vasek Pospisil, Frank Dancevic, Daniel Nestor.
Spanyol: Nicolas Almagro, Marcel Granollers, Albert Ramos, Marc Lopez
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)