Pemerintah akhirnya peduli mantan atlet

Sabtu, 02 Februari 2013 - 11:53 WIB
Pemerintah akhirnya peduli mantan atlet
Pemerintah akhirnya peduli mantan atlet
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menjenguk mantan atlet atletik nasional, Mohammad Sarengat, yang saat ini terbaring di rumah sakit. Roy juga mengaku siap untuk membantu biaya pengobatan

Menurut pengakuan sang istri, Nanik Sarengat, akibat stroke, muncul penyakit lain yaitu penyakit pneumonia (infeksi paru-paru). Hal itu memaksa Serengat harus menjalani operasi pada leher dan operasi pada perutnya, untuk memasang alat yang fungsinya memasukkan makanan ke dalam lambung. Nanik sempat mengeluh kurangnya perhatian pemerintah. Sebab, selama dirawat, pihak keluarga yang menanggung seluruh biaya perawatan.

Hal ini memang ironis. Pasalnya Mohammad Serengat adalah mantan atlet atletik yang pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional. Dia pernah menyumbangkan medali emas pertama dari nomer lari 100 meter dan lari gawang 110 meter di Asian Games pertama tahun 1962.

Sadar bahwa pihaknya kurang peduli selama ini, Roy Suryo pun berjanji untuk segera membantu. "Yang perlu kita ingat jasa yang diberikan Pak Sarengat ini cukup besar. Beliau adalah atlet atletik yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama di Asian Games tahun 1962,"jelas Roy Suryo seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

"Jadi sangat besar jasa beliau, apalagi sebelum menderita sakit beliau mengabdikan diri sebagai dokter anti narkoba. Banyak pelajaran yang harus diambil dari atlet senior semacam ini dan pengalamanya yang sangat berguna bagi generasi muda dan atlet Indonesia,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6332 seconds (0.1#10.140)