Chelsea tumbang di Sports Direct Arena

Sabtu, 02 Februari 2013 - 23:59 WIB
Chelsea tumbang di Sports Direct Arena
Chelsea tumbang di Sports Direct Arena
A A A
Sindonews.com - Newcastle United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris.
Bertanding di Sports Direct Arena, Sabtu (2/2). Tiga gol The Magpies diciptakan oleh Jonas Gutierrez,dan dua gol dari Moussa Sissoko. sedangkan, dua gol The Blues disumbangkan oleh Frank Lampard dan Juan Mata.
Pada menit ketujuh, sepakan Devide Santon masih bisa ditangkap oleh Petr Cech. Chelsea juga mempunyai peluang lewat Frank Lampard. Namun sayangnya, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Newcastle.
Di menit ke-31, Demba Ba hampir saja mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Tapi, sepakan pemain timnas Senegal ini masih bisa diblok Tim Krul.
Akhirnya, Newcastle United mampu mengubah skor di menit ke-40 melalui Jonas Gutierrez. Gol berawal dari umpan dari Santon. Sundulan Gutierrez gagal dihalau Cech.
Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah masih bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-54 lewat sepakan keras Frank Lampard dari luar kotak penalti.
Lima menit kemudian, Lampard nyaris bikin gol lagi. Dia menyundul umpan silang Mata, tapi arahnya masih tepat ke pelukan Krul.
Pada menit ke-61, Chelsea berbalik unggul menjadi 2-1 melalui sepakan melengkung Juan Mata usai memanfaatkan umpan datar Fernando Torres.
Tuan rumah tidak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol berawal dari solo run Yoan Gouffran dari tengah lapangan, dan melepaskan tendangan yang mampu ditepis Cech.
Bola muntah hasil tendangan Gouffran mampu dimanfaatkan Sissoko, yang tanpa pikir panjang langsung mencocornya ke dalam gawang.
Satu menit jelang pertandingan berakhir, sepakan Sissoko setelah memanfaatkan umpan dari Santon mampu membobol gawang Cech. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Newcastle.
Hingga pertandingan selesai, skor 3-2 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Newcastle masih menempati urutan ke-15 klasemen sementara dengan 27 poin dari 25 pertandingan. Chelsea terpaku di posisi ketiga dengan koleksi 46 poin.
Susunan Pemain:
Newcastle: Krul; Debuchy, S.Taylor, Coloccini, Santon; Perch, Cabaye; Gouffran (Marveaux 85'), Sissoko, Gutierrez; Cisse
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Bertrand; Ba (Torres 42')
Tonton pertandingannya di sini:
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)