Tiga gol Ajax benamkan VVV Venlo

Senin, 04 Februari 2013 - 02:24 WIB
Tiga gol Ajax benamkan VVV Venlo
Tiga gol Ajax benamkan VVV Venlo
A A A
Sindonews.com - Juara bertahan Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, mencatatkan kemenangan penting saat melawat ke kandang VVV Venlo di Seacon Stadion De Koel, Minggu (3/2). Menghadapi tim peringkat dua dari bawah, Ajax berhasil menyarangkan bola sebanyak tiga kali ke gawang tuan rumah yang dikawal Niki Maenpaa.

Bermain di hadapan sekitar 8.000 penonton, Siem de Jong sukses mencetak gol pertama untuk de Amsterdammers, setelah memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen di menit ke-34. Selanjutnya di babak kedua atau tepatnya di menit ke-61, Ajax menggandakan keunggulan lewat gol Viktor Fischer berkat assist dari Lasse Schone.

Tak berhenti sampai di situ, delapan menit menjelang waktu normal berakhir, Fischer memberikan assist kepada Derk Boerrigter untuk memantapkan kemenangan Ajax menjadi tiga gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin ini, membuat Ajax, yang menempati peringkat dua, mengikis ketertinggalannya dari penguasa klasemen PSV Eindhoven menjadi tiga poin. Dan tim besutan Frank de Boer ini unggul satu poin dari tim peringkat tiga FC Twente, yang menyerah 2-4 kepada tamunya FC Utrecht.

Sementara itu, di pertandingan lain, penghuni peringkat empat Feyenord Rotterdam menuai kemenangan 3-1 ketika tandang ke Willem II Tilburg.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1347 seconds (0.1#10.140)