Chavez Jr. klaim butuh 6 ronde untuk kanvaskan Martinez

Senin, 04 Februari 2013 - 04:48 WIB
Chavez Jr. klaim butuh 6 ronde untuk kanvaskan Martinez
Chavez Jr. klaim butuh 6 ronde untuk kanvaskan Martinez
A A A
Sindonews.com - Mantan juara kelas menengah asal Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr. cukup yakin jika dirinya bisa merobohkan Sergio Martinez pada September tahun lalu di Las Vegas. Chavez Jr. mendominasi sebelas ronde pertarungan, tapi kemudian ia hampir menghentikan Martinez di ronde12 setelah menjatuhkan bintang Argentina itu dan membuatnya terluka parah. Namun, Chavez kalah angka mutlak dan setelah itu ia positif mengkonsumsi ganja dalam tes doping.

Chavez Jr. mengakui jika terdapat kekacauan dalam kamp pelatihan dan tidak 100 persen kesiapan mentalnya ketika menuju ke dalam ring. Dia menyadari jika Martinez bisa dikalahkan saat pertarungan memasuki ronde kesebelas, tapi dia sudah terlalu lelah untuk menghabisi lawannya itu. "Kalau saya di sana dengan kondisi 100 persen, saya akan merobohkan Martinez dalam enam ronde," sesumbarnya.

Saat ini, Chavez Jr. masih menjalani masa hukuman karena kasus ganja, namun belakangan terdapat pembicaraan mengenai duel ulang antara Chavez Jr. melawan Martinez pada musim gugur mendatang. Akan tetapi Martinez masih harus menjalani duel mempertahankan gelar WBC dengan menghadapi Martin Murray pada 27 April nanti.

Chavez Jr. kemungkinan besar baru kembali naik ring pada Mei atau Juni mendatang. Tapi waktu pastinya masih menunggu hasil sidang Nevada State Athletic Commission dengan Chavez Jr. pada 28 Februari.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0640 seconds (0.1#10.140)
pixels