Macan Kemayoran rombak formasi

Senin, 04 Februari 2013 - 20:39 WIB
Macan Kemayoran rombak...
Macan Kemayoran rombak formasi
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta merombak skuad setelah dipecundangi Sriwijaya FC 1-4, Sabtu (2/2). Ismed Sofyan dkk berharap mencuri poin saat menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, besok sore (5/2).

Agar kejadian memalukan tidak lagi menimpa Fabiano Beltrame dkk dalam lawatannya ke Bandung, pelatih Persija Iwan Setiawan akan menurunkan tim berbeda. ''Yang jelas akan ada perubahan komposisi tim, setelah kami menghadapi Sriwijaya,” ungkap Iwan, saat dihubung SINDO, Senin (4/2).

Adapun salah satu perombakan menurut mantan pelatih Persikabo Bogor dan Persiraja Banda Aceh ini adalah, kembali menempatkan Amarzukih ke posisi semula. Zukih, sapaan akrab Amarzukih, yang saat bertemu SFC diposisikan sebagai bek kiri, akan kembali ditempatkan ke posisi semula yaitu gelandang bertahan.

''Salah satunya dengan kembali menempatkan Amarzukih di posisi semula sebagai gelandang bertahan. Bukannya dia tidak bagus di posisi bek kiri, malahan saya melihat saat dia menjaga Ramdhani, dia bisa buat lawannya tersebut jadi kurang maksimal. Persija cukup keteteran, ketika Amarzukih tidak ada di posisi gelandang bertahan,” jelas Iwan.

Tidak hanya soal Amarzukih, kurang menggigitnya lini depan Persija membuat Iwan kemungkinan akan melakukan perubahan. Walau belum tahu apakah akan dilakukannya dalam laga kontra PBR, ada kemungkinan posisi yang ditempati Rachmat Affandi akan coba diberikan kepada Park Kyeong Min.

Kyeong Min dinilai memiliki kemampuan yang cukup bagus jika diposisikan sebagai penyerang lubang. Rencana Iwan menempatkan Kyeong Min diposisi Rachmat, sebagai salah satu usaha memiliki pilihan lain di lini depan jika barisan penyerangan Macan Kemayoran terlihat kendor.

“Kyeong Min memang sempat kami tempatkan sebagai penyerang kedua di bawah Pedro Javier. Dan saya melihat dia cukup memiliki kemampuan disana. Mungkin akan saya coba hal itu. Tapi apakah akan saya lakukan pada laga kontra PBR, saya belum bisa pastikan itu,” papar Iwan.

Soal kemampuan PBR, Iwan melihat tim besutan Simon McMenemy tetap tim yang kuat dan berpotensi melakukan berbagai kejuatan. Walau posisi PBR dan ada di bawah Persija yaitu diperingkat 15, Iwan tetap melihat jika Eka Ramdani dkk bukanlah lawan yang mudah ditaklukan jika bermain di markas sendiri.

Memang dari tiga laga kandang yang dijalani PBR, belum ada satupun tim yang bisa meraih angka maksimal. Menjamu Barito Putra, (5/1), kedua tim bermain imbang, 1-1. Hasil imbang, 0-0, juga terjadi saat PBR kedatangan Persiba Balikpapan, (10/1). Dan hasil imbang terakhir ketika ditantang PSPS, 1-1, (2/2).

“Semua tim memiliki kelebihan masing-masing. Artinya kami harus tetap fokus dalam menjalani setiap pertandingan. Begitupun saat bertemu PBR, kami juga dituntut bermain bagus, walau mereka juga belum mengalami hasil yang maksimal sampai saat ini,” tutur Iwan,

''Saya tidak mau terbuai dengan hasil yang didapat PBR sejauh ini. Kami tetap mencanangkan mampu bermain maksimal. Kami tentu ingin menang, walau hal itu tidak akan mudah kami dapatkan,” tutupnya.

Perkiraan Pemain ;

Pelita Bandung Raya (4-3-3) ;
Eddy Kurnia; Edi Harid, Munadi, Mijo Dadic, Nova Arianto; Eka Ramdani, Dane Milovanovic, Rizky Ahmad; M. Arsyad, Asep Mulyana, Gaston Castano
Pelatih ; Simon McMenemy

Persija Jakarta (4-4-1-1) ;
Galih Sudaryono; Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Syahrizal, Syahroni; Amarzukih, Park Kyeong Min, Anindito Wahyu, Rudi Setiawa; Rachmat Affandi; Pedro Javier
Pelatih ; Iwan Setiawan
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3309 seconds (0.1#10.140)