Pilih rematch, Stevenson lupakan perburuan gelar

Rabu, 06 Februari 2013 - 18:07 WIB
Pilih rematch, Stevenson lupakan perburuan gelar
Pilih rematch, Stevenson lupakan perburuan gelar
A A A
Sindonews.com - Penantang utama gelar kelas menengah super IBF, Adonis Stevenson, tidak mau duduk dan berdiam diri untuk menunggu duel memperebutkan gelar. Petinju asal Kanada itu justru mengikuti langkah pemegang titel untuk bertarung dengan petinju lain yang pernah mengalahkannya.

Dua bulan sebelum juara IBF, Carl Froch, menjalani pertarungan balas dendam melawan sang penakluknya, Mikkel Kessler pada 25 Mei, Stevenson juga akan melakukan rematch dengan pesaing yang pernah mempermalukannya, Darnell Boone pada 22 Maret. Duel-duel yang dilakukan oleh sang juara dan penantangnya itu jelas menempatkan mereka pada risiko gagal bertemu untuk memperebutkan gelar.

"Adonis meminta kami untuk bertarung. Dia tidak akan duduk diam, dan berjanji untuk lebih serius dalam persiapan," ungkap promotor Stevenson, Yvon Michel, kepada koran terbitan Kanada, La Presse, baru-baru ini. "Jika dia kalah dalam laga ini, ia kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan gelar."

Michel sebenarnya merasa khawatir terhadap pilihan yang dilakukan oleh petinjunya itu, karena ia telah berjuang selama berbulan-bulan untuk mengamankan Stevenson mendapatkan duel memperebutkan gelar. Namun, jika menilik statistik pertarungan Stevenson, kekhawatiran Michel bisa ditepis. Pasalnya, setelah kekalahan satu-satunya dari Boone pada April 2010, Stevenson tidak pernah tersentuh kekalahan lagi dalam enam pertarungan terakhirnya. Bahkan, dia berhasil menyelesaikan seluruh pertarungan itu dengan kemenangan KO. Sementara, Boone setelah menang atas Stevenson, ia menderita lima kali kekalahan, satu kali imbang dan hanya menang dua kali.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2915 seconds (0.1#10.140)