PBR harus tetap 100% di laga away

Kamis, 07 Februari 2013 - 16:03 WIB
PBR harus tetap 100%...
PBR harus tetap 100% di laga away
A A A
Sindonews.com - Optimisme penggawa Pelita Bandung Raya membuncah setelah meraih kemenangan perdana di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (5/2) lalu, membuat Eka Ramdani dkk percaya diri.

Kemenangan atas Macan Kemayoran cukup penting bagi PBR. Hasil positif itu menjadi modal bagi Eka Ramdani dan kawan-kawan saat lawatan ke tiga Kota dengan bobot pertandingan yang bisa dikatakan cukup berat. Pada 17 Februari nanti, Sriwijaya FC akan ditantang di Stadion Jakabaring, Palembang.

Selanjutnya tim yang tengah naik daun, Persegres Gresik bakal jadi lawan PBR pada 24 Februari. Rangkaian laga away PBR selama Februari berakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang. Klub bertabur bintang Arema Indonesia akan diuji kemapanannya oleh PBR yang dihuni lebih dari 60 persen pemain muda pada 28 Februari nanti.

Pelatih Simon McMenemy mengingatkan anak buahnya untuk tetap menjaga motivasi tinggi dalam menghadapi laga-laga berikutnya. Spirit tinggi ini pula yang dinilai Simon jadi kunci kesuksesan PBR menekuk Persija pada laga yang berlangsung panas tersebut.

''Urusan belakangan soal skor akhir. Saya hanya minta kepada pemain untuk memberikan 100% dalam setiap pertandingan. Terlepas dari kelemahan yang kita miliki dengan memberikan 100% kemampuan kita, saya yakin kita bisa bermain maksimal di lapangan dan hasilnya pun bukan tidak mungkin akan maksimal. Itu yang kita lakukan saat melawan Persija,” ujar Simon yang juga menjabat sebagai Manajer PBR tersebut.

Di luar itu, Simon pun mengharapkan senioritas dan kepemimpinan Eka Ramdani kembali berbuah manis saat PBR melakoni tiga laga away yang tergolong berat. Saat menghadapi Persija, meski tak didampingi gelandang jangkar Dane Milovanovic. Eka mampu bertarung sebagai kreator sekaligus pemotong alur bola lawan.

''Eka sudah membuktikan dia bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik. Dia adalah seorang pemain yang bisa memimpin tim ini tetap bersemangat saat bertanding,” tandas Simon.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0922 seconds (0.1#10.140)