Garcia masih belum melatih Chavez Jr.

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:43 WIB
Garcia masih belum melatih Chavez Jr.
Garcia masih belum melatih Chavez Jr.
A A A
Sindonews.com - Pelatih kawakan Robert Garcia menampik kabar yang menyebutkan bahwa ia akan menjadi pelatih mantan juara kelas menengah WBC Julio Cesar Chavez Jr. Pernyataan Garcia itu sekaligus menepis keyakinan pelatih veteran lainnya, Freddie Roach bahwa Chavez Jr. akan mempertahankan jasa Garcia.

Beberapa tahun yang lalu, Chavez Jr. menyewa jasa Roach dalam pelatihan, namun kamp-kamp pelatihan mereka sangat kacau, terutama pelatihan terakhir yang secara langsung berkontribusi pada kekalahan Chavez Jr. dari Sergio Martinez pada September lalu. Itu menjadi pengalaman terburuk Roach selama karir kepelatihannya. Chavez Jr. banyak melewatkan sesi pelatihan dan sering mengabaikan nasihat Roach. Dan kini petinju asal Meksiko itu tengah memburu pelatih baru.

"Saya belum mendengar dari siapapun. saya mendengar mereka mencoba untuk menyewa Nacho (Beristain). Mereka mencoba untuk mendapatkan seseorang untuk melatihnya, tapi sejauh ini mereka masih belum berhasil. Saya akan senang untuk kembali melatihnya jika dia datang ke gym setiap hari," ujar Roach, dikutip Boxing Scene.

Sementara itu, Garcia juga bersedia untuk melatih Chavez Jr., namun ia membantah jika dirinya telah mencapai kesepakatan dengan Chavez Jr. "Saya senang untuk melatih Chavez Jr. Tapi belum pernah ada yang mengatakan apa-apa kepada saya. (Pelatih fisik Chavez Jr.) Alex Ariza tidak pernah bahkan datang di gym saya dan saya juga tidak tahu (manajer Chavez Jr.) Billy Keane. Banyak orang terus bertanya padaku tentang hal itu dan saya akan senang untuk melatih dia, tapi tidak ada yang mengatakan apa-apa kepada saya," tuturnya.

Garcia justru mengkonfirmasikan bahwa ia baru saja mulai bekerjasama dengan Marco Antonio "Veneno" Rubio, yang pada 23 Maret nanti bertarung melawan Derrick "Superman" Findley untuk gelar WBC International. Dan uniknya, Rubio menderita kekalahan terakhir dari Chavez Jr. pada awal tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3002 seconds (0.1#10.140)