Wenger: Skandal pengaturan laga adalah tsunami

Sabtu, 09 Februari 2013 - 04:23 WIB
Wenger: Skandal pengaturan laga adalah tsunami
Wenger: Skandal pengaturan laga adalah tsunami
A A A
Sindonews.com - Terkait terkuaknya skandal pengaturan pertandingan yang ditemukan oleh Europol, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun ikut angkat bicara terkait aib dalam dunia olahraga tersebut. Manajer kawakan asal Prancis itu pun menyebutkan jika terdapat banyak "legenda" olahraga yang turut melakukan aksi tidak terpuji itu.

Baru-baru ini, Europol telah mengumumkan bahwa tangah melakukan penyelidikan terhadap 380 pertandingan karena skandal pengaturan pertandingan dan lebih dari 400 pemain, ofisial pertandingan dan penjahat diduga telah terlibat dalam aktivitas ilegal. "Ini benar-benar kejutan (mendengar) jumlah pertandingan yang telah disebutkan dengan pasti," kata Wenger saat melakukan konferensi pers, Sabtu (9/2).

"Bagi saya, itu adalah tsunami dan kejutan nyata yang tidak bisa saya terima. Saya selalu yakin bahwa ada banyak kecurangan yang terjadi dalam permainan kami dan kami tidak cukup kuat dengan apa yang terjadi, atau dengan doping, maupun dengan korupsi wasit, maupun dengan penetapan pertandingan."

Wenger pun menegaskan jika sudah saatnya semua pihak mengatasi masalah ini dengan cara yang lebih serius dan orang yang melakukan kecurangan itu sudah sepatutnya dihukum dengan hukuman yang sangat berat. "Olahraga penuh dengan legenda yang sebenarnya melakukan kecurangan di balik semuanya. Kami memiliki contoh terbaru lagi (Lance Armstrong dalam dunia balap sepeda) dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk berjuang melawan itu."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9696 seconds (0.1#10.140)