'Si Biru' kembali ke trek kemenangan

Sabtu, 09 Februari 2013 - 23:56 WIB
Si Biru kembali ke trek...
'Si Biru' kembali ke trek kemenangan
A A A
Sindonews.comChelsea kembali ke trek kemenangan setelah berhasil meraih tiga poin setelah menghabisi Wigan Athletic dengan skor 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (9/2/2013). Hasil tersebut membuat Chelsea kembali naik keperingkat ketiga yang sempat direbut Tottenham Hotspur.

Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali Chelsea meraih kemenangan atas Arsenal 20 Januari lalu.

Sejak menit pertama, Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil pada menit ke-14, The blues nyaris membuka skor. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Frank Lampard dan bola langsung disambar Fernando Torres dengan tandukannya. Sayang bola melenceng tipits dari gawang Wigan Athletic yang dikawal Ali Alhabsi.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak saat Ramires mencetak gol pada menit k-23. Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan David Luiz yang dilanjutkan oleh Torres. Striker asal spanyol itu langsung memberikan umpan kepada Ramires yang hanya berhadapan dengan Al Habsi. Dengan mudahnya Ramires mengelabui Al Habsi. Skor menjadi 1-0.

Chelsea kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-32 melalui tandukan Torres usai memanfaatkan umpan dari Azpilicueta. Beruntung bagi tim tamu, Al Habsi melakukan penyelamatan gemilang.

Sementara itu Wigan hanya mampu bertahan dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Namun Serangan balik tersebut tak mampu membahayakan gawang Chelsea.Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua Wigan yang tertinggal satu gol langsung tampil menyerang. Hasilnya di menit ke-52 tim tamu memperoleh peluang melalui aksi individu Di Santos yang diakhiri dengan sepakan keras. Sayang arahnya masih melambung tinggi di atas gawang Petr Cech.

Chelsea kembali mengambil alih pertandingan saat menit ke-55 setelah Hazard memperbesar keunggulan.Berawal dari tusukan Azpilicueta, ia langsung melepaskan umpan ke Hazard yang berdiri bebas. Dengan mudahnya pemain asal Belgia itu merobek gawang Wigan dengan sepakannya.

Dua menit berselang tim tuan rumah justru kebobolan melalui serangan balik cepat tim tamu. Maloney yang lolos daru jebakan offside mampu mengecoh Cech dan membuat skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-66 Chelsea memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan. Frank Lampard yang melakukan kerja sama dengan Asley Cole melepaskan sepakan di dalam kotak penalti wigan. Sayang arahnya melenceng.

Publik tuan rumah kembali bergemuruh saat Lampard memperbesar kedudukan Chelsea menjadi 3-1 pada menit ke-86. Gol tersebut ia cetak dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Eden Hazard.

Tak puas dengan tiga gol, Chelsea meningkatkan daya gedornya dengan memasukkan Marko Marin dan menarik keluar Hazard. Hasilnya pun tak sia-sia, Marin berhasil mencetak gol pada menit ke-92 usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Azpilicueta.

Chelsea kembali memperoleh peluang emas di detik-detik terakhir jelang bubaran. Berawal dari sepakan Ramires yang mampu ditepis Alhabsi,namun bola jatuh di kaki Torres. Sayang sepakan Torres berhasil dibendung Al-habsi. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 4-1 tak berubah.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)