Sriwijaya FC hati-hati tusukan trisula Pelita

Senin, 11 Februari 2013 - 22:42 WIB
Sriwijaya FC hati-hati tusukan trisula Pelita
Sriwijaya FC hati-hati tusukan trisula Pelita
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC (SFC) tak mau kehilangan muka untuk kali ketiga saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), Minggu (17/2). Setelah ditahan imbang Persiba Balikpapan dan PSPS Pekanbaru, Laskar Wong Kito ingin mengakhiri kutukan hasil imbang tersebut.

Nakhoda SFC, Kas Hartadi langsung menunjuk tiga nama pilar PBR yang patut diwaspadai anak asuhnya. Eka Ramdhani, Gaston Castano dan Nemanja Obric adalah pemain-pemain yang harus dimatikan selama 90 menit berjalan. ''Tiga nama ini (Eka, Gaston dan Obric) cukup berbahaya dan pergerakan mereka harus dihentikan. Kalau untuk pemain-pemain yang lain, saya belum begitu kenal,” ujar Kas Hartadi.

Menurut mantan asisten Ivan Venkov Kolev ini, skema permainan PBR hampir mirip dengan gaya PSPS Pekanbaru. Pelatih PBR, Simon McMenemy di nilainya juga menggunakan formasi 4-1-4-1.

''Saya pikir mereka juga menggunakan skema itu (4-1-4-1). Namun itu bukan jadi patokan. Terpenting, semua pemain kami harus bekerja dan bermain lebih baik dari saat menghadapi PSPS,” ujarnya.

Pelatih SFC Kas Hartadi sendiri terus memoles anak asuhnya saat latihan kemarin sore di Stadion Gelora Sriwijaya dengan meningkatkan speed dan endurance. Baru kemudian di hari berikutnya dilanjutkan dengan penekanan speed dan taktik.

''Untunglah kita mendapatkan jadwal latihan dan recovery yang cukup panjang, jadi saya bisa lebih mematangkan semuanya,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)