Persija terancam tidak diperkuat Pedro

Senin, 11 Februari 2013 - 22:52 WIB
Persija terancam tidak...
Persija terancam tidak diperkuat Pedro
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta kemungkinan besar tanpa diperkuat Pedro Javier saat menjamu Persegres Gresik di Stadion Manahan, Solo, besok sore. Absennya bomber asal Paraguay tersebut menandakan adanya krisis di lini depan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pedro sendiri memang sudah tidak bermain saat Persija digasak tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR), 2-3, (5/2). Penyerang bernomor punggung 25 tersebut memang dikabarkan mengidap sakit jantung setelah Persija menjalani laga away kontra Sriwijaya FC (SFC) dan sudah bolak-balik berkonsultasi dengan dokter.

Akan tetapi, kabar Pedro mengalami sakit jantung langsung dibantah pelatih Persija Iwan Setiawan. Mantan pelatih Persikabo Bogor dan Persiraja Banda Aceh tersebut menuturkan, hanya mengalami sakit di bagian dada. Namun setelah mendapat diagnosis dokter, tidak ada masalah soal jantung Pedro.

''Kondisi tim kami saat ini sekitar 90 persen. Hanya Pedro yang saat ini masih ada di Jakarta. Dia masih menjalani tes medis soal sakit yang ada di bagian dada. Sebelumnya sudah sering di cek dan tidak ada masalah. Yang jelas bukan jantung,” ungkap Iwan, saat dihubungi SINDO, kemarin.

Kemungkinan absennya Pedro, tentu akan merugikan Persija. Absennya penyerang yang sudah mengoleksi dua gol untuk Macan Kemayoran, membuat klub berkostum orange tersebut minim juru gedor. Prakstis jika benar-benar Pedro tidak bisa ambil bagian dalam laga kontra Gersik United, Persija hanya hanya menyisakan Rahmat Affandi di lini depan.

''Kami sudah siapkan strategi ada atau tanpa Pedro dalam laga nanti. Dan memang, sekarang tinggal Rahmat Affandi penyerang yang kami miliki. Untuk itulah kami lakukan permohonan kepada manajemen, agar pada pertengahan musim nanti ada pemain depan tambahan untuk Persija,” jelas Iwan.

Iwan sendiri mengakui, jika performa Persija dalam lima pertandingan terakhir tidaklah maksimal. Hasil empat poin yang baru diraih Macan Kemayoran, membuat Persija tertahan diperingkat ke- 15 klasemen sementara. Walau terseok-seok diawal kompetisi, Iwan bertekat untuk meraih poin maksimal dalam laga nanti.

''Kami setuju jika di lima laga awal, kami kurang maksimal. Tapi pada pertandingan besok, kami memiliki komitmen baru di mana komitmen tersebut akan menjadi langkah awal Persija mengarungi kompetisi tahun ini. Artinya, kami akan berusaha meraih hasil maksimal,” paparnya.

''Kami tahu Gersik juga habis kalah dari Mitra Kukar, 1-3, dan hasil tersebut pasti akan memberikan dampak plus minus bagi Gersik. Tapi Gersik tetaplah tim yang bagus dan di isi oleh materi pemain yang juga bagus. Mereka juga ada diposisi teratas klasemen sementara,” sambung Iwan.

Tidak hanya kemungkinan ditinggal pilar utama, Persija pun harus menerima fakta tidak bisa menggelar laga kandang di Jakarta. Walaupun berat, Amarzukih salah satu pilar Persija tetap yakin dengan peluang timnya.

''Kami sudah sering bermain di Solo, tapi memang tetap lebih baik jika kami menggelar laga kandang di Jakarta. Tapi kami tetap memiliki ambisi besar untuk kembali ke jalur kemenangan. Hasil buruk di dua laga terakhir, akan coba kami perbaiki,” papar Zukih, sapaan akrab Amarzukih.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)