Peluang amankan poin sempurna

Kamis, 14 Februari 2013 - 14:53 WIB
Peluang amankan poin sempurna
Peluang amankan poin sempurna
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta menargetkan poin sempurna pertama saat menjamu Madiun Putra dalam lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia (Liga) Grup 5 di Stadion Mandala Krida, besok sore (15/2/2013). Laskar Mataram sudah melupakan kegagalan dari Persik Kediri 0-1 di depan publiknya sendiri, awal pekan lalu.

Manager sekaligus Pelatih PSIM Maman Durrachman mengatakan, tim besutannya berambisi mendulang poin sempurna atas tim Kota Madiun. "Pekan pertama di kandang, kita kalah dari Persik. Besok (hari ini) tidak boleh terulang lagi saat melawan Madiun Putra. Kami ingin tiga
angka," katanya, Kamis (14/2/2013).

Maman sudah menyiapkan strategi jitu bisa mengalahkan tim yang sukses menahan imbang 3-3 atas tuan rumah PPSM Sakti di laga perdananya. Pada pertandingan PPSM Sakti versus Madiun Putra di Magelang awal pekan lalu, PSIM mengirim informan untuk menyaksikan laga tersebut. "Kami sedikit tahu tentang kekuatan mereka (Madiun Putra). Mereka tim hebat
namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan," ungkapnya.

Eks Pelatih PSS Sleman ini mengatakan, menjamu Madiun Putra perlu melakukan serangan total sejak menit pertama. Untuk itu, Maman sudah menyiapkan formasi menyerang total, 4-3-3. "Saat di Magelang, Madiun Putra menggunakan formasi 3-5-2. Kita akan meladeninya dengan 4-3-3. Kita ofensif sejak awal pertandingan. Kita ingin memburu gol cepat," tegasnya.

Namun, Maman mengakui di laga kontra Madiun Putra, tim Kawung Biru (julukan lain PSIM) tidak bisa tampil full team. Salah satu pemain andalannya, Antonius Kristianto, tidak bisa dimainkan karena dibekap cedera. "Ya, Kristianto cedera. Namun, saya sudah menemukan sosok yang tepat untuk mengisi posisinya," ungkapnya.

Sosok yang dimaksud tidak lain adalah Nova Zaenal. Sebenarnya posisi Kristianto bisa digantikan Yoega Firmansyah, namun minimnya jam terbang membuat pemain usia 21 tahun ini belum diberi mandat menggantikan posisi Kristianto. "Posisi Kristianto mungkin akan diisi
Nova," imbuhnya.

Di lini depan, Maman hampir pasti menempatkan Agung Suprayogi. Agung bakal ditopang dua wingger offensif, yang kemungkinan akan diisi Johan Arga dan eks striker Persiba Bantul, Riyanto. "Itu baru gambaran awal. Untuk nama-nama yang akan mengisi formasi 4-3-3, fix-nya besok pagi. Ini berhubungan dengan kesiapan pemain juga," tegasnya.

Sementara itu, Madiun Putra datang ke Stadion Mandala Krida punya kepercayaan diri yang cukup tinggi. Mampu menahan imbang tuan rumah PPSM Sakti menjadi modal penting bagi tim bejuluk Kancil Jawa. Madiun Putra juga dalam kondisi siap tempur dengan menurunkan skuad terbaiknya. Randy Hardianto, Ainudin, Wendik yang mencetak gol ke gawang PPSM Sakti siap tampil di Stadion Mandala Krida.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7257 seconds (0.1#10.140)