Cuaca dan settingan motor menjadi kendala Doni Tata

Sabtu, 16 Februari 2013 - 10:02 WIB
Cuaca dan settingan motor menjadi kendala Doni Tata
Cuaca dan settingan motor menjadi kendala Doni Tata
A A A
Sindonews.com - Doni Tata gagal meraih hasil bagus pada sesi tes pra musim Moto2 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 itu berdalih bahwa kondisi cuaca di sana kurang bersahabat dengan dirinya.

Saat sesi tes, udara yang dingin disertai angin kencang tengah menaungi Sirkuit Valencia. Hal ini membuat Doni Tata tak mampu memaksimalkan kekuatan motor.

"Angin kencang yang terjadi hingga siang hari, membuat saya sulit memaksimalkan potensi terbaik motor. Sangat sulit untuk melakukan manuver-manuver yang tepat agar mendapat momentum terbaik,"kata Doni seperti dilansir situs Federal Oil, Sabtu (16/2/2013).

Selain cuaca, Doni Tata juga sempat terkendala dengan kondisi motor. Menurutnya, getaran hebat yang dia rasakan, khususnya di tikungan ketujuh, membuat sang pembalap kurang percaya diri.

"Catatan waktu 1 menit 39 detik, sangat sulit tercapai saat masalah getar yang sangat kuat di tikungan ketujuh itu terjadi. Makanya untuk menikung dengan cepat, saya kurang percaya diri,"jelasnya.

"Setelah berdiskusi dengan kepala mekanik tim, mereka mengubah setting suspensi di bagian depan. Alhasil masalah ini hilang saat saya masuk ke lintasan lagi dan rasanya lebih mudah meningkatkan pencapaian lap time," imbuhnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1124 seconds (0.1#10.140)