Cedera, pembalap Moto2 lewatkan sisa tes pramusim

Sabtu, 16 Februari 2013 - 23:26 WIB
Cedera, pembalap Moto2 lewatkan sisa tes pramusim
Cedera, pembalap Moto2 lewatkan sisa tes pramusim
A A A
Sindonews.com - Kabar buruk menghantui tim Moto2 Interwetten Racing ketika pembalapnya Thomas Luthi tidak akan mengikuti sisa tes pramusim akibat mengalami cedera lengan kenannya setelah insiden kecelakaan selama pengujian tersebut.

Meski mengalami insiden kecelakaan, namun Luthi mampu menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 35.093 detik selama tes pertama di Valencia, Kamis (14/2) kemarin. Seusai melakukan pengujian motornya itu pembalap kelahiran Swiss tersebut langsung diterbangkan ke Zurich, guna mendapatkan perawatan lebih lanjut di salah satu RS di sana.

Tim dokter yang sukses melakukan operasi Luthi selama lima jam tersebut memperkirakan, bahwa pembalap yang kini berusia 26 tahun itu memerlukan waktu yang panjang untuk memulihkan cederanya dan besar kemungkinan dia akan kehilangan tes pramusim tahun ini.

Kendati demikian, Bos tim Daniel M Epp mengatakan, prioritas utama adalah melihat kondisi pembalap andalannya tersebut dan tidak ingin mengambil keputusan yang bisa merugikan timnya itu.

"Kami sangat beruntung ketika Luthi tidak mengalami luka yang serius setelah tim dokter memberikan informasi kepada kami usai melakukan operasi. Meski begitu, kami tidak akan membuat keputusan yang salah dan kami ingin sepenuhnya melihat dia sembuh total dari cederanya itu," ujar Daniel seperti dilansir Yahoo Sports, Sabtu (16/2/2013).

"Saya rasa itu adalah hal yang penting untuk dilakukan," sambungnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)