Ian Wright : Wenger terlalu sombong

Minggu, 17 Februari 2013 - 04:27 WIB
Ian Wright : Wenger terlalu sombong
Ian Wright : Wenger terlalu sombong
A A A
Sindonews.com - Kekalahan yang menimpa Arsenal di babak kelima Piala FA, menurut legenda The Gunners Ian Wright merupakan kesalahan Arsene Wenger. Menurutnya, pelatih asal Prancis tersebut terlalu sombong dan terlihat tidak peduli untuk tidak benar-benar menunjukkan permainan yang maksimal di pertandingan tersebut melawan Blackburn Rovers.

Pernyataan itu semakin diperkuat saat Wenger berusaha mengistirahatkan sejumlah pemain intinya hingga pertengahan babak kedua. Dalam pertandingan tersebut, ketika kedudukan masih imbang 0-0, pada menit ke-72, tiga pemain langsung dimasukan. Mereka adalah Santi Cazorla, Theo Walcott dan Jack Wilshere. Tapi, strategi yang diterapkannya itu justru menjadi boomerang bagi Arsenal.

Pasalnya, tak berselang lama Blackburn justru unggul 1-0 lewat sepakan Colin Kazim-Richards yang berhasil mengoyak jala The Gunners yang dijaga Wojciech Szczesny dari serangan balik yang apik ditunjukkan para pemain mereka.

Wright menilai jika kekalahan ini yang pantas untuk mendapatkan kritikan pedas adalah Wenger. "Kau harus menyalahkan pelatih. Wenger terlalu memiliki kesombongan yang besar ketika tidak meletakkan ambisinya untuk menang dalam kompetisi ini," katanya seperti dilansir SportsMole, Minggu (17/2/2013).

"Faktanya adalah saat pelatih membuang kesempatan besar untuk memenangkan Piala FA. Dan kekalahan ini berdampak kepada para penggemar," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8044 seconds (0.1#10.140)