Swansea berpeluang wakili Inggris ke Liga Eropa

Minggu, 17 Februari 2013 - 22:28 WIB
Swansea berpeluang wakili Inggris ke Liga Eropa
Swansea berpeluang wakili Inggris ke Liga Eropa
A A A
Sindonews.com - Tim penuh kejutan di Liga Inggris musim ini, Swansea City berpeluang untuk lolos ke Liga Eropa musim depan jika mampu mengalahkan Bradford City di final yang akan diadakan di Stadion Wembley, Minggu 24 Februari 2013.
Jika tim asuhan Michael Laudrup menjadi juara, UEFA (Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa) menyatakan bahwa Swansea akan menjadi wakil Inggris ke kompetisi Eropa dan bukan membawa nama Wales.
Seperti diketahui, Swansea menjadi satu-satunya tim dari Wales yang berlaga di Premier League. Klub asal Wales lainnya, Cardiff City bermain di divisi Championship.
Sebelumnya, Swansea pernah lolos ke kompetisi kontinental berkat partisipasinya di Piala FA Wales pada 1995 silam. Namun, mereka dilarang tampil di kompetisi itu. Nasib serupa diterima lima klub Wales lain yang tampil di sistem kompetisi Inggris.
"Semuan keputusan ada di tangan FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) apakah mengizinkan Swansea bermain di kompetisi Eropa dibanding tim Inggris. Jika FA memang memperbolehkan Swansea mereka akan mewakili Inggris," kata juru bicara UEFA seperti dilansir Mirror.
"Swansea hanya bisa tampil [di Liga Europa] sebagai perwakilan dari FA Inggris," lanjutnya.
Sementara itu juru bicara FA juga mengatakan jika The Swans akan memenuhi syarat untuk bermain di Eropa sebagai perwakilan dari FA Inggris.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7774 seconds (0.1#10.140)