Maung butuh Dewi Fortuna di kandang Naga

Senin, 18 Februari 2013 - 18:22 WIB
Maung butuh Dewi Fortuna...
Maung butuh Dewi Fortuna di kandang Naga
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tampil mendominasi dan menciptakan banyak peluang saat menghadapi Persisam Samarinda. Toh, tampil dominan tidak cukup untuk membawa Persib menang.

Justru, Maung Bandung terkapar setelah ditekuk Persisam 1-2. Dewi Fortuna enggan menghampiri armada yang dipimpin Djadjang Nurdjaman tersebut.
Nah, saat melawan Mitra Kukar di pertandingan berikutnya, Kamis (21/2), Persib diyakini bakal kembali menunjukkan performa tingkat tinggi. Kehadiran Sergio Van Dijk di lini depan, sejauh ini terbukti mampu membuat lini depan Persib ditakuti.

Satu gol Sergio ke gawang Persisam telah menumbuhkan optimisme di skuad Maung Bandung maupun Bobotoh jika striker berusia 30 tahun tersebut, memang berpotensi memberikan sesuatu yang positif terhadap permainan Persib secara keseluruhan.
''Lawan Persisam kemarin, membuktikan jika dalam sepak bola. Faktor teknis, skill dan fisik pemain bukan sepenuhnya penentu sebuah hasil. Sedikit dibutuhkan keberuntungan untuk memenangkan sebuah pertandingan,” kata Djanur.

Namun, Djanur tentu menyadari keberuntungan tersebut tidak datang begitu saja. ''Untuk mendapatkan keberuntungan mungkin bisa jadi kita butuh ketenangan. Saya lihat dari sejumlah peluang yang didapat, kita tidak cukup tenang dalam penyelesaian akhir,” terangnya.

Meski masih dirundung rasa kecewa akibat kekalahan dari Pesut Mahakam. Namun, skuad Maung Bandung tetap menjaga optimisme bisa meraih poin di kandang Mitra Kukar.

Apalagi pasukan Naga Mekes pun dalam kondisi psikologis yang kurang lebih sama dengan Persib. Hasil imbang 1-1 dengan Persita Tangerang di kandang sendiri, langsung ataupun tidak langsung ikut mempengaruhi kondisi psikologis mereka.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, mengaku optimistis saat lawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Maung Bandung mampu mencuri poin. Umuh menginginkan Atep dan kawan-kawan tetap bermain dengan figthing spirit tinggi.

Apalagi jelas Umuh, kondisi Sergio pada laga tengah pekan ini akan lebih bugar dibandingkan saat lawan Persisam.

''Insya Allah dengan adanya Sergio, kita bisa lebih tenang. Walaupun kemarin kita mengalami kekalahan, saya harap tidak membuat mental pemain jatuh. Sebab perjalanan kompetisi masih panjang. Mungkin nanti di Mitra Kukar, dia (Sergio) bisa full main dari awal,” tandas Umuh.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0611 seconds (0.1#10.140)