Ultah Ke-50, Jordan ingin kembali ke NBA

Selasa, 19 Februari 2013 - 20:27 WIB
Ultah Ke-50, Jordan...
Ultah Ke-50, Jordan ingin kembali ke NBA
A A A
Sindonews.com - Legendaris NBA dan mantan bintang Chicago Bulls, Michael Jordan, secara mengejutkan mengungkapkan keinginannya untuk kembali tampil di National Basketball Association. Padahal, usianya genap 50 tahun pada 17 Februari 2013.

Michael Jordan namanya sempat melambung saat membela klub Chicago Bulls pada tahun 1984-1993 dan 1995-1998. Bersama Bulls, Jordan telah mengantongi enam gelar juara NBA dan enam gelar MVP. Jordan memutuskan pensiun pada 2003 setelah sempat membela tim Washington Wizards.

Dengan sederat prestasi yang sudah ditorehkannya, siapa yang menyangka Jordan akan kembali lagi ke lapangan. Apalagi saat ini, usia pemain yang dijuluki Air Jordan itu sudah 50 tahun. Tuntutan ekonomi sepertinya bukan alasan mengingat Jordan masih menerima $80 juta per tahun dan memiliki kekayaan $650 juta.

''Tidak ada keraguan bagi saya untuk mengatakan bahwa Jordan merupakan pemain terbaik (saat di tim),” kata mantan pelatih yang menangani Jordan di Chicago Bulls, Tim Glover seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa (19/2/2013)

Menurut Glover, kemampuan Jordan masih melebihi pemain manapun. Dan dia yakin, di usia 50 tahun, Jordan masih layak untuk tampil di NBA. ''Walaupun kemampuannya banyak menurun setelah lama tidak bermain, saya pikir dia masih lebih baik dari pemain saat ini.”

Pemain muda Charlotte Bobcats, Michael Kidd-Gilchrist juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, meski sudah berusia setengah abad, Jordan masih mampu menyulitkan tim lawan. Itu terbukti saat dia berhadapan langsung dengan Jordan yang juga berstatus sebagai pemilik saham di tim yang dibelanya saat ini.

''Saya pernah bermain satu lawan satu dengan Jordan dan itu sangat berat bagi saya,” kata pemain berusia 19 tahun itu.

''Saya kalah. Saya kalah kepada pria berusia 50 tahun. Meskipun dia adalah bos saya. Dia adalah pemain terbaik di laga itu,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8265 seconds (0.1#10.140)