Misi sulit Maung Bandung di Tenggarong

Selasa, 19 Februari 2013 - 23:08 WIB
Misi sulit Maung Bandung...
Misi sulit Maung Bandung di Tenggarong
A A A
Sindonews.com - Performa Persib Bandung saat menghadapi Persisam Samarinda lumayan menjanjikan. Namun, di atas kertas partai melawan Mitra Kukar, Kamis (21/2) memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi bagi Maung Bandung.

Naga Mekes memang baru saja secara mengejutkan ditahan tim promosi Persita Tangerang 1-1. Tapi secara keseluruhan, penampilan tim besutan Stefan Hansson tersebut di awal musim ini, termasuk yang paling menjanjikan. Buktinya posisi pimpinan klasemen sementara mampu mereka kuasai beberapa kali.

Sejauh ini, hanya sekali Naga Mekes tersungkur, tepatnya saat melakoni laga tandang kontra Arema Indonesia. Selebihnya lima kali, Jajang Mulyana dan kawan-kawan mampu mendulang poin penuh, termasuk di tiga pertandingan tandang. Sedangkan satu laga berakhir imbang.

"Di atas kertas, Mitra Kukar memang lebih baik dari Persisam. Mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas dan saya kira tingkat kesulitannya memang bakal lebih tinggi. Apalagi kita harus kehilangan dua pemain di Tenggarong," ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

Hal senada juga diungkapkan gelandang serang Persib, Firman Utina. Ia meyakini, laga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, akan lebih sulit. Mitra Kukar yang kini berada di posisi puncak klasemen sementara ISL tidak akan menyia-nyiakan pertandingan kandang mereka kali ini, demi mengamankan posisi sebagai pimpinan.

"Pasti lebih sulit. Apalagi Mitra Kukar sekarang berada di papan atas klasemen. Sejak awal musim juga, mereka tampil lumayan stabil dan pasti mereka tidak akan menyia-nyiakan pertandingan lawan kita," kata Firman.

Firman menegaskan, yang harus diantisipasi untuk melawan Naga Mekes adalah persoalaan yang dihadapi timnya sendiri. Semua pemain dan jajaran pelatih harus mampu menutup kelemahan yang ada di tubuh Persib.

"Yang harus diantisipasi itu kita sendiri. Bagaimana caranya menambal lubang di tim kita ini. Terutama penyelesaian akhir, yang di laga sebelumnya terlihat jadi salah satu kelemahan kita yang cukup menonjol," kata Firman.

Absennya dua pemain tengah Persib, Hariono dan George Mbida Messi Parfait. Firman optimistis pelatih telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi hal tersebut. Karena itu, ia percaya tanpa Hariono dan Mbida Messi, Maung Bandung masih bisa tetap optimal

Ia pun mengaku siap diturunkan bersama Asri Akbar sebagai pengganti Hariono. Apalagi sepanjang pra musim lalu, Firman kerap bermain bersama dengan Asri yang sejauh ini belum pernah dimainkan sejak menit pertama.

"Saya siap bermain dengan siapa pun. Saya yakin Asri juga pasti siap kalau memang harus dimainkan nanti. Selama pra musim juga, kita sering bermain bersama. Termasuk di Inter Island Cup," tandasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9255 seconds (0.1#10.140)