Pro Duta meraba-raba kekuatan Persiba Bantul

Rabu, 20 Februari 2013 - 16:59 WIB
Pro Duta meraba-raba kekuatan Persiba Bantul
Pro Duta meraba-raba kekuatan Persiba Bantul
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul akan menguji kekuatan Pro Duta FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (27/2) mendatang. Pelatih Pro Duta Roberto Bianchi mengaku jika dirinya masih buta dengan kekuatan Laskar Sultan Agung.

"Beberapa pemain mereka kemarin memperkuat Persiba ada ajang Batik Cup. Dan memang, banyak pemain yang pindah ke klub lain setelahnya. Jadi, kami tidak mengetahui pasti seperti apa kekuatan mereka saat ini," kata Bianchi, Rabu (20/2).

Wajar saja Pro Duta buta kekuatan Persiba Bantul. Pasalnya, jadwal laga perdana Persiba menghadapi Arema IPL yang seyogianya digelar Minggu (17/2) lalu batal digelar karena ketidaksiapan Arema. Persiba yang sudah siap mengarungi kompetisi, terpaksa melakoni laga kontra Pro Duta sebagai laga perdana. Sedangkan Roberto Bianchi, kendati timnya belum mengetahui peta kekuatan lawan mengatakan, dirinya lebih memfokuskan mempersiapkan timnya.

"Kami belum tahu apakah jadwalnya akan berubah. Kami tunggu informasi dari Persiba. Untuk persiapan, kami latihan seperti biasa dengan program latihan sendiri. Kami punya banyak waktu untuk pertandingan. Kami enggak tahu kekuatan lawan, tapi daripada kami fokus tim lawan, lebih baik kami fokus tim sendiri," kata pria yang biasa disapa Beto itu.

Latihan terus digelar, namun, durasi latihan dan intensitas latihan yang diberikan kepada skuad besutannya dinilai cukup tinggi. Padahal disebutkan, banyaknya latihan tidak menjamin tim bisa tampil lebih baik.

Menjawab hal tersebut Beto mengatakan, latihan yang dia berikan kepada pemainnya tersebut sesuai dengan program yang sudah dia susun. Selain itu, ada masa dirinya harus melakukan penyesuaian latihan dengan kondisi pemainnya. "Besok pagi latihan sekali.. Ada hari yang kami butuh latihan dua kali, ada juga hari lain yang kami butuh latihan satu kali. Itu semua tercatat di program," bebernya.

Kondisi jalanan ke Stadion TD Pardede yang macet mengharuskannya untuk menggelar satu kali latihan saja. "Hari ini, latihan agak lambat karena macet. Jadinya latihan tidak mungkin dipaksa sore lagi karena seperti ini. Jadi harus fleksibel, semua lihat situasi," ungkapnya.

Namun, kemarin, dua pemain asing asal Spanyol milik Pro Duta FC, gelandang Jose Pedrosa Galan dan striker Jorge Yepes Rodar tidak ikut berlatih dan hanya menyaksikan pemai lain berlatih dari pinggir lapangan.

"Yepes ada masalah di engkel. Galan, kemarin latihan di lapangan futsal ada masalah di pinggangnya sedikit. Tapi besok (hari ini) dia mungkin sudah latihan, hari ini biarkan mereka beristirahat," pungkasnya.

Sementara Manajer Pro Duta FC, Amien, belum dapat memastikan kapan pengesahan Yepes dan kiper Dennis Romanovs akan dikeluarkan. "Kami masih menunggu pengesahannya. Kami belum tahu kapan, tapi yang pasti kami harap bisa secepatnya." Tandas Amien.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)