Skuad The Citizens digerogoti tim lain

Kamis, 21 Februari 2013 - 04:52 WIB
Skuad The Citizens digerogoti tim lain
Skuad The Citizens digerogoti tim lain
A A A
Sindonews.com - Performa menurun yang diperlihatkan Manchester City (Man City) akhir-akhir ini membuat posisi Roberto Mancini semakin terancam. Situasi tidak menentu yang tengah dialami Mancini rupanya coba dimanfaatkan AS Roma. Il Lupo dikabarkan tertarik mengembalikan pelatih berusia 48 tahun tersebut ke Italia.

Roma yang meski saat ini masih memercayakan kendali tim kepada Aurelio Andrezolli, tapi manajemen Roma kabarnya menginginkan pelatih yang sarat pengalaman. Konon, sosok itu dinilai manajemen hanya ada pada diri Mancini. Sebagai bukti keseriusan, klub Ibu Kota Italia tersebut dikabarkan siap memberikan gaji 4,5 juta pounds jika Mancini mau berlabuh ke Stadio Olimpico Roma.

Kabar merapatnya Mancini ke Roma sebenarnya telah mencuat saat menyaksikan pertandingan Seri A yang mempertemukan Sampdoria dengan Roma, Minggu (10/2). Ketika itu, pelatih kelahiran Lesi tersebut digadang-gadang menjadi kandidat serius menggantikan posisi Zdenek Zeman yang dipecat. Lalu, seiring kegagalan Man City di Liga Champions dan peluang mempertahankan gelar Liga Primer yang semakin kecil setelah tertinggal 12 poin dari Manchester United (MU), posisi Mancini semakin rawan dan bahkan tidak mungkin akan dipecat pada akhir musim nanti.

Sementara berdasarkan kabar yang dilansir The Sun, Dzeko kemungkinan besar akan bergabung dengan salah satu klub elite Bundesliga Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 20 juta pounds. Guna memuluskan kepindahan ke Dortmund, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu rela menerima gaji lebih kecil ketimbang yang diterimanya dari Man City (120.000 pounds per pekan).

Dzeko diproyeksikan menggantikan posisi Robert Lewandowski yang kemungkinan besar akan berlabuh dengan Bayern Muenchen. Keinginan Dzeko hengkang ke klub lain tidak lepas dari minimnya kesempatan tampil sebagai starter.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0444 seconds (0.1#10.140)